Sukseskan Pencanangan 10 Juta Bendera di Aceh, Penjabat Gubernur Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Sukseskan Pencanangan 10 Juta Bendera di Aceh, Penjabat Gubernur Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih
Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, membagikan secara simbolis bendera merah putih kepada ribuan pelajar dan pengurus organisasi masyarakat di Aceh. (Foto: Istimewa)   
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, membagikan secara simbolis bendera merah putih kepada ribuan pelajar dan pengurus organisasi masyarakat di Aceh. Pembagian tersebut dilaksanakan dalam momentum pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Kamis, (3/8/2023).

Pencanangan pembagian 10 juta bendera dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia, dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  Gubernur Lantik FPMPA di Geladak Kapal Aceh Hebat

Selain pelajar dan ormas, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Aceh dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Plh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Masrimin, mengatakan, kegiatan pencanangan pembagian bendera merah putih itu tak hanya dilakukan pada tingkat provinsi. Seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh juga melakukan kegiatan serupa untuk menyukseskan program yang dicanangkan Kementerian Dalam Negeri dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  Menko Polhukam Mahfud Temui Ketua DPD RI Bahas Kasus BLBI

“Di Aceh total ada 47 ribu lembar lebih bendera merah putih yang dibagikan untuk berbagai unsur masyarakat,” kata Masrimin.

Masrimin berharap, gerakan pembagian bendera merah putih tersebut dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Aceh terhadap tanah air. Ia mengatakan, nasionalisme masyarakat perlu terus dipupuk dengan berbagai hal agar lebih kokoh.

” Nasionalisme dan cinta masyarakat Aceh untuk negeri ini sangatlah besar,” pungkas Masrimin.***

Baca Juga:  Kemendagri: UUPA Tidak Mengatur Jadwal Pelaksanaan Pilkada

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming