Universitas Syiah Kuala Kembali Melaksanakan Sekolah Pasar Modal Syariah Batch 2

Universitas Syiah Kuala Kembali Melaksanakan Sekolah Pasar Modal Syariah Batch 2
Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan USK, Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP., M.Sc, membuka Sekolah Pasar Modal Syariah Batch 2, Sabtu 4/2/2023.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh (USK), Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP., M.Sc berkenan hadir membuka kegiatan tersebut serta memberikan arahan dihadapan Mahasiswa Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang berjumlah lebih 200 orang, Sabtu (4/2/2023).

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa mahasiswa tidak hanya membutuhkan ilmu di dalam kelas perkuliahan saja namun juga membutuhkan ilmu-ilmu yangg ada di luar kelas perkuliahan, salah satunya dengan mengikuti sekolah Pasar Modal Syariah.

Baca Juga:  Gubernur Nova Resmikan Asrama Mahasiswa Aceh di Bogor

Kemudian beliau menambahkan bahwa di Aceh saat ini sedang berfokus pada sistem keuangan syariah sejak lahirnya Qanun No. 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Maka pengetahuan terkait keuangan dan investasi sudah seharusnyalah kita pahami dengan baik agar kita sebagai masyarakat tidak tertipu dengan investasi-investasi bodong.

Melalui kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah ini diharapkan mahasiswa kedepannya mengetahui seluk beluk investasi, membedakan antara investasi yang legal dan yang bodong, investasi yang dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta mahasiswa bisa mandiri secara finansial yang dapat bermanfaat bagi keluarga dan juga masyarakat secara umum.

Baca Juga:  Keturunan Sultan Aceh Minta Turki Seret Belanda Ke Mahkamah Internasional

“Kita sangat berharap para mahasiswa di USK, selain mereka mengembangkan kapasitas dan kompetensi keilmuannya sesuai dengan bidang masing-masing, juga perlu menambah wawasan lainnya, termasuk terkait dengan keuangan dan investasi,” terang Dr Rahmat Fadhil yang baru saja dipercaya memegang jabatan dalam pengembangan prestasi dan kewirausahaan mahasiswa di lingkungan USK tersebut.

Sekolah Pasar Modal ini merupakan kerjasama antara USK dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Aceh, yang dilaksanakan dalam bentuk edukasi keuangan dan investasi, terutama dalam kaitannya mendorong pertumbuhan dan pengembangan ekonomi syariah di Aceh.

Baca Juga:  Jelang Peringatan HUT RI Ke-77, Personil AMPG Benahi Kantor Partai Golkar Langsa

Kegiatan yang turut di hadiri oleh Koordinator Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Bidang Prestasi dan Kewirausahaan USK itu, diisi langsung oleh para pemateri yang merupakan praktisi Pasar Modal Syariah yang ada di Aceh.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming