Tekan Kemiskinan, Mantan Panglima GAM Dorong Pembentukan Provinsi Ala-Abas

Tekan Kemiskinan, Mantan Panglima GAM Dorong Pembentukan Provinsi Ala-Abas
Gambar ilutrasi Provinsi Ala dan Provinsi Abas  
Penulis
|
Editor

Nagan Raya, News Analisa – Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Meulaboh Raya, Teuku Cut Man meminta kepada Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT untuk dapat memperjuangkan pemekaran Provinsi Ala – Abas, dalam mengejar ketinggalan yang terus melanda Aceh dari sei kemiskinan dan pembangunan, Kamis, (18/02/2021).

“Kami berharap Gubernur Aceh dapat memperjuangkan pemekaran Provinsi Ala-Abas. Menurut kami, pemekaran ini akan menjadi solusi bagi pengentasan kemiskinan di Aceh,”

Pernyataan itu ia sampaikan setelah beredar kabar tentang data kemiskinan Aceh yang berada pada posisi pertama sebagai Daerah termiskin Se-Sumatera.

Baca Juga:  Waspada! Penularan Omicron Mulai Didominasi Transmisi Lokal

Mantan panglima Gam tersebut juga mengatakan, pemekaran akan mempercepat proses pembangunan, juga akan sangat berdampak terhadap perekonomian, karena akan tercipta peluang-peluang baru bagi masyarakat.

“Aceh ini sangat luas, tentu akan sangat sulit dalam menentukan kebijakan yang berkaitan dengan upaya pengentasan kemiskinan, dan pasti akan terjadi kesenjangan terhadap distribusi program kebijakan,” Ungkap Cut Man

Jika Aceh dimekarkan menjadi 2 bagian lagi yaitu Provinsi Ala dan Provinsi Abas, permasalahan kemiskinan tentu akan lebih mudah di atasi karna ruang lingkup pemerintahannya sudah lebih kecil dan akan mudah di jangkau oleh kebijakan. Imbuhnya

Baca Juga:  Pendidikan Jiwa Langkah Awal Menolak Narkoba di Lingkungan Sekolah

Selain itu, Cut Man juga menyampaikan bahwa, terkait angka kemiskian di Aceh jangan dijadikan sebagai alat untuk menyudutkan Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Nova Iriansyah.

“Kemiskinan bukan masalah baru di Aceh, masalah ini sudah muncul dimasa pemerintahan sebelumnya,” Terang Cut Man

Untuk mengatasi masalah kemiskinan ini butuh proses yang tidak mudah, dan pengentasan kemiskinan juga dibutuhkan peran serta semua lapisan masyarakat, masalah ini bukan hanya masalah pemerintah, tapi masalah bagi kita semua.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Diduga Terima Pelicin 2 Miliar dari Kontraktor

Sekali lagi kami ingin menyampaikan kepada Pemerintah agar upaya pemekaran yang dilakukan oleh kawan-kawan di Ala dan Abas dapat di dukung secara penuh agar kemiskinan dapat diatasi dengan cepat dan tepat. (*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming