Pj, Bupati Ahmadlyah raih peringkat II Se – Kabupaten Kota Se Aceh

Pj, Bupati Ahmadlyah raih peringkat II Se – Kabupaten  Kota Se Aceh
  
Penulis
|
Editor

News Analisa || Kabupaten Simeulue di Banda Aceh Kembali Meraih Prestasi / WTP Ungualafiet Opinion LKPD( Laporan keuangan pendapatan daerah) tahun 2023 Urutan ke dua dari Se kabupaten kota yang ke Sembilan kalinya Secara berturut-turut, Kamis (25-04-2024).

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh Rio Tirta dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Pj. Bupati Simeulue dan Wakil Ketua DPRK Simeulue.

Kami mengucapkan Selamat kepada Pj. Bupati Simeulue karena berdasarkan hasil Pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Simeulue Tahun Anggaran 2023 mendapat Opini WTP, ujar Rio Tirta.

Baca Juga:  TMMD ke -111 Kodim 0115 Simeulue Resmi Ditutup

Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H menyampaikan Alhamdulillah atas penghargaan WTP yang telah dipertahankan dan kembali diraih oleh Kabupaten Simeulue.

“Momen kegiatan penyerahan hari ini, sangat spesial dan istimewa dilaksanakan, ujar Pj. Bupati Ahmadlyah karena hari ini khusus Kabupaten Simeulue diserahkan, Ucap nya.

Saat ini baru 2 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh yang sudah diserahkan BPK atas Laporan Keuangan Tahun 2023 dan Kabupaten Simeulue kedua tercepat diserahkan setelah Kabupaten Aceh Tamiang.

Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BPK dan Tim BPK yang turun ke Simeulue yang terus menerus memberikan arahan, bimbingan dukungan dan pendampingan sehingga Tahun ini Kabupaten Simeulue Peringkat dua predikat WTP dan Pengelolaan Keuangannya semakin lebih baik lagi.

Baca Juga:  Jenderal Min Aung Hlaing Kudeta Myanmar Tidak Melanggar Hukum

Alhamdulillah penghargaan terus diperoleh Kabupaten Simeulue, setelah sehari sebelumnya Rabu 24/4/2024 Pj. Bupati Ahmadlyah juga menerima Penghargaan Gubernur Aceh yaitu Penghargaan Pengawasan atas Keberhasilan Pencapaian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3, Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level 2, Manajemen Risiko Indeks (MRI) Level 2, dan Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) Level 3 dari Pj. Gubernur Aceh yang diserahkan Kepala BPKP Aceh Bapak Supriyadi, S.E ,Ak.,MM.,CA ,QIA ,CRMP.,CGCAE.,CRGP.,CIAE di Banda Aceh.

Baca Juga:  Darud Donya Tolak Rencana Kepala Ombusman Aceh dan Walikota Banda Aceh Bongkar Makam Raja dan Ulama

“Kedua Penghargaan Prestisius dan Membanggakan di Bidang Penataan Pengelolaan Keuangan dan Bidang Pengawasan tersebut dibawah kepemimpinan Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H menjadi kado terindah buat seluruh Masyarakat Kabupaten Simeulue, imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Simeulue, Pj. Sekda, Asludin, Ka. BPKD, Dodi Juliardi,SSTP, MM.Inspektur, Alwi Alhas, Kabag. Prokopim, Romaidon Darma, Kabid. Akuntansi, Rina Darma Surya, Kabid. Aset, Richardra Zamzami, Kabid. Subsidi, Hibah dan Bantuan Keuangan, Musardi Bastian, Kabid. Perencanaan Ekonomi Andrianto.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming