HUT Ke III AZZAWIY.ID Diwarnai Launching Buku “Kaki Langit Batin Sufistik”

HUT Ke III AZZAWIY.ID Diwarnai Launching Buku “Kaki Langit Batin Sufistik”
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke III website AZZAWIY.ID, Senin 12/9/2022.  
Penulis
|
Editor

Kota Langsa, News Analisa – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke III website AZZAWIY.ID berlangsung penuh khidmad yang dipandu oleh Dr.Noviandy, M.Hum, di Rangkang Kupi Jl A Yani Kota Langsa. Peringatan tersebut juga diwarnai dengan peluncuran buku karya Assoc.Prof Dr Zulkarnain MA yang berjulukan Abu Chik Di Glee, Senin (12/9/2022).

Turut hadir dalam acara itu diantaranya, Direktur Pascasarjana IAIN Langsa Assoc.Prof Dr. H. Zulkarnaini, MA, anggota DPR Aceh, Nova Zahara, Mudir MUQ Langsa, Ustadz Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag, mantan Kepala BNN Langsa, AKBP Basri, dosen IAIN Langsa, praktisi pendidikan, para mahasiswa, insan pers, serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Panwascam Syamtalira Aron Bimtek Pengawas TPS tentang Aplikasi Siswaslu

Pada kesempatan tersebut, Owner/Founder azzawiy.id, Assoc.Prof Dr Amiruddin Yahya Azzawiy, MA mengatakan, sebenarnya peringatan HUT azzawiy.id jatuh setiap tanggal 9 september, mengingat website azzawiy.id didirikan pada tanggal 9 September 2019.

Namun karena sesuatu dan lain hal, maka baru saat ini terlaksana sekaligus peluncuran buku Kaki Langit Batin Sufistik Nalar Ajar Kemuliaan Akhlak (Percikan Pemikiran Sinopsis Azzawiy.id) Karya Abu Chik Di Glee.

Amiruddin Yahya Azzawiy yang akrab disapa Doktor Emi, juga mengupas kilas balik perjalanan azzawiy.id serta bagaimana gagasan-gagasan brilian yang di tuangkan dalam beberapa rubrik di website azzawiy.id. Tujuan semua itu tak lain hanyalah untuk mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga:  Kelulusan Siswa SMKN di Aceh Mengalami Tren Kenaikan

Sementara itu, penulis buku “Kaki Langit Batin Sufistik Nalar Ajar Kemuliaan Akhlak”, Abu Chik Diglee menyatakan, buku ini merupakan tetesan embun tafakur dari penulis, dengan harapan menjadi pelepas dahaga bagi jiwa yang merindukan ilmu dan kemuliaan akhlak.

Selain itu, ada nilai-nilai yang ingin ditransfer melalui tulisan ini, yaitu prilaku dan sikap mulia yang kaya dengan keluhuran budi dan sifat humanistik.

Baca Juga:  Gubernur Aceh Resmikan PT Bank Aceh Syariah Capem Pulau Banyak

“Bagi penulis, noktah kebaikan di bumi itu, terlihat bagaikan cahaya bintang oleh penghuni langit”, katanya.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming