Pergantian Pengurus Yayasan Iqro’ Bekasi Cabang Aceh Disambut Suka Cita Oleh Guru dan Karyawan

Pergantian Pengurus Yayasan Iqro’ Bekasi Cabang Aceh Disambut Suka Cita Oleh Guru dan Karyawan
Pergantian pengurus Yayasan Iqro’ Bekasi Cabang Aceh periode 2022-2027. Rabu (14/07/2022)  
Penulis
|
Editor

Kota Sigli, News Analisa – Prosesi pergantian pengurus Yayasan Iqro’ Bekasi Cabang Aceh yang baru untuk periode 2022-2027 disambut suka cita oleh guru dan karyawan Sekolah Dasar Unggul Iqro’ dan Sekolah Menengah Pertama Unggul (SMPU) Iqro’ di Sigli, Kabupaten Pidie, pada Rabu (14/07/2022).

Para guru dan karyawan tersebut datang secara beramai-ramai dengan menaiki kendaraan sepeda motor dan berpawai menuju ke sekolah. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rasa gembira atas kehadiran pengurus Yayasan Iqro’ dari Bekasi yang merupakan pemilik yayasan untuk melakukan pemberhentian pengurus Yayasan Iqro’ Bekasi Cabang Aceh periode 2017-2022 dan melakukan pelantikan pengurus baru periode 2022-2027.

Pada kesempatan itu pengurus Yayasan Iqro’ Bekasi dari pusat langsung dihadiri oleh Ketua Yayasan Bapak Sunu Sumartono SH dan didampingin Bapak Sunardi dari Dewan Pakar Yayasan.

Baca Juga:  Sekda Taqwallah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Menurut Pak Sunu, sebagaimana aturan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Yayasan Iqro’ disebutkan bahwa kepengurusan yayasan memiliki periode selama 5 tahun, dan setelah itu dapat dibentuk atau ditunjuk pengurus yayasan yang baru.

“Jadi hari ini merupakan serah terima kepengurusan dan seluruh tanggung jawab pengurus lama Iqro’ Bekasi Cabang Aceh kepada pengurus pusat Iqro’ Bekasi, dan selanjutnya akan dilantik pengurus yang baru” kata beliau.

Namun pada kenyataan pengurus Yayasan Iqro’ Bekasi Cabang Aceh yang lama tidak bersedia untuk diganti dan melakukan upaya menghalang-halangi sehingga sejumlah aparat kepolisian turut hadir untuk mengamankan dan memediasi.

Akhirnya pengurus baru Yayasan Iqro’ Cabang Aceh tetap dilantik oleh pengurus Iqro’ Bekasi pusat di depan pintu gerbang sekolah dengan disaksikan oleh para guru, karyawan dan tamu undangan yang hadir.

Baca Juga:  MKKS SMA Gelar Try Out UTBK, Diikuti oleh 4.000 Siswa

Pengurus Yayasan Iqro’ Cabang Aceh yang telah berakhir masa pengurusan adalah Raihan Iskandar (ketua), Syukurullah Ismail (sekretaris) dan Darul Irfan (bendahara), sedangkan pengurus baru yang dilantik yaitu Verawati (ketua), Rahmat Fadhil (sekretaris) dan Yusriadi (bendahara). “Pergantian kepengurusan ini adalah hal yang biasa dalam setiap organisasi, apalagi yang telah berakhir masa jabatannya, sehingga hal yang lumrah saja berlaku” kata Pak Sunardi yang sejak awal sudah terlibat dalam melahirkan sekolah unggulan Iqro di Sigli disela-sela kegiatan berlangsung.

Menurut salah seorang guru yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa mereka sangat gembira dan antusias menyambut kedatangan pengurus Yayasan Iqro’ Bekasi dari pusat untuk melakukan prosesi pergantian kepengurusan Iqro’ Cabang Aceh.

Baca Juga:  Pemerintah dan DPRA Tandatangani Dokumen KUA-PPAS 2023

“Kita bersyukur, akhirnya pengurus Iqro Bekasi dari pusat hari ini yang langsung di hadiri oleh ketua Yayasan dan Dewan Pakar Yayasan dapat melalukan prosesi pergantian pengurus Yayasan Iqro’ Cabang Aceh dari yang lama kepada yang baru”, sebut salah seorang guru yang hadir.

Kedepan para guru sangat berharap dengan tahun ajaran baru 2022/2023 ini menjadi semangat baru bersama pengurus yayasan baru untuk terus memajukan sekolah-sekolah unggul yang berada dibawah Yayasan tersebut”, ujar guru yang lainnya.

Kegiatan tersebut turut di hadiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Kapolsek Kota Sigli, Koramil Kota Sigli, Sekretaris Kecamatan Kota Sigli, orang tua murid, kepala sekolah dan pengurus baru Yayasan Iqro’ Cabang Aceh yang baru.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar