Syafii Efendi Isi Seminar Nasional di Aceh Besar

Syafii Efendi Isi Seminar Nasional di Aceh Besar
  Foto : Istimewa
Penulis
|
Editor

Aceh Besar – Motivator Nasional Syafii Efendi memberikan motivasi dan menularkan semangat berwirausaha dengan memanfaatkan era digital dimasa emas 4.0 selama 1 jam lebih dihadapan kaum Millenial di Dekranasda Gani, Ingin Jaya Jum’at (08/01/ 2021).

Seminar yang digagas oleh IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Aceh Besar tersebut dibuka Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan diikuti oleh puluhan pemuda pemudi kaum Millenial.

Baca Juga:  Kurangi Risiko Banjir di Aceh, Abipraya Kejar Bendungan Keureuto

“Pemuda harus terus menjadi pelopor, memegang peranan penting mulai saat ini, tidak kemudian menjadi pengikut-pengikut, karena kedepan kalian semua adalah pemegang estafet dalam berbangsa dan bermasyarakat,” kata Mawardi Ali

Ia mengatakan bahwa Kaum milenial saat ini adalah komunitas terbanyak dan harus menjadi aktor tampil didepan dengan berbagai inovasi dan kreativitas dalam segala bidang.

“Jangan menjadi pemuda yang tidak memiliki harapan dimasa depan sehingga lalai menghabiskan waktu diwarung kopi dengan main games, tetapi harus sebaliknya menjadi pemuda yang bisa menjaga agamanya, waktunya dan eksistensinya dalam berbuat hal bermanfaat,”harapnya.

Baca Juga:  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Menerima Kunjungan Delegasi BPKS Sabang

Untuk itu, ia mengatakan bahwa salah satu metode pembentukan kualitas pemuda dengan membangkitkan jiwa entrepreneur, memberikan motivasi jalan usaha agar bisa mengeksplorasi kemampuan dirinya.

Ketua IWAP Aceh Besar Topa Ningsih dalam laporannya mengatakan bahwa seyogyanya mencapai seratusan lebih pendaftar seminar, namun karena kondisi new normal dan untuk menghindari kerumunan serta antisipasi penularan Covid-19, sehingga dibatasi puluhan orang saja. Ia mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu Mr. Syafi’i Efendi yang meluangkan waktu disela kehadiran nya ke Aceh. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming