Gelar Diskusi, KIP Langsa: Peran Media Penting Sukseskan Pemilu

Gelar Diskusi, KIP Langsa: Peran Media Penting Sukseskan Pemilu
Komisioner dan Sekretaris KIP Kota Langsa foto bersama para insan pers lintas media setelah acara Diskusi. (Foto:newsanalisa.com/Humas)  
Penulis
|
Editor

Kota Langsa, News Analisa – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam mensukseskan Pemilu, Rabu (07/02).

Hal tersebut disampaikan dengan mengelar Diskusi bersama para Insan Pers dari berbagai platform media di RM Sekata, Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur ba,da Zuhur.

Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan ST yang didampingi Sekretarisnya, M Dahlan SSos mengatakan, menjelang hari H Pemilu pada 14 Februari 2024, KIP meminta para insan Pers untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait Kepemiluan

Baca Juga:  Menteri PUPR, Pembangunan Bendungan Rukoh Ditargetkan Selesai Tahun 2023

“peran media sangat penting untuk mensukseskan Pemilu, terutama mengedukasi masyarakat, sehingga partisipasi masyarakat datang ke TPS lebih maksimal dan kita pastikan tidak ada pemilih yang Golput”, terangnya.

Ketua KIP Langsa, Ridwan dan Komisioner Bahtiar saat berbincang dengan Insan Pers saat makan siang bersama.

“untuk itu, dalam diskusi bersama para Insan Pers di Kota Langsa, selain bersilaturahmi adalah untuk mengajak semuanya membantu penyelenggara Pemilu memberikan informasi kepada masyarakat”, ucap Ketua KIP.

Baca Juga:  Pemerintah dan DPRA Tandatangani Dokumen KUA-PPAS 2023

Ridwan manambahkan, peran media begitu penting dalam menangkal berita hoaks, karena seyogyanya jurnalis yang baik itu menyampaikan dan menyebarkan informasi sesuai data dan fakta.

“sehingga, setelah diskusi ini diharap dapat memberikan informasi kepada masyarakat agar datang ke TPS memberikan hak suaranya”, harapnya.

“semoga Pemilu 2024 dapat berjalan suskes, aman, damai dan jurdil”, ungkap Ridwan yang juga Koordinator Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga KIP.

Sementara itu, Koordinator Hukum dan Pengawasan KIP Kota Langsa, Bahtiar MA menyampaikan bahwa peran Insan Pers penting dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga peran partisipatif ini diharapkan mampu meminimalisir kecurangan Pemilu dan Golput para pemilih.

Baca Juga:  FPIK Universitas Teuku Umar Perkenalkan Inovasi Rumpon untuk Nelayan Kabupaten Aceh Jaya

“mari jadikan Pemilu sebagai ajang demokrasi sehingga warga bebas tentukan pilihan. Masyarakat dituntut datang ke TPS berikan hak suara, karena masa depan Bangsa ada ditangan rakyat”, jelasnya.

“terima kasih kepada para Insan Pers yang berhadir, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan Pemilu di Kota Langsa berjalan dengan lancar, amin”, pungkas Bahtiar. (Smt)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar