- 16 Desember 2021

Sekda Aceh Sambut Kedatangan Sekjen ESDM RI

Sekda Aceh Sambut Kedatangan Sekjen ESDM RI
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes didampingi Kadis ESDM Aceh, Ir.Mahdinur, MM, Menerima Silaturrahmi Sekjen Kementerian ESDM Pusat di Ruang Rapat Sekda Aceh, Lantai II Kantor Gubernur Aceh, Rabu, (15/12/2021).  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI), Ego Syahrial, beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Aceh, di Ruang Rapat Sekda, Kantor Gubernur Aceh, Rabu (15/12/2021).

Tampak hadir mendampingi Sekjen ESDM, Plt Kepala Biro Perencanaan, Agus Cahyono Adi, Komite BPH Migas Harya Adityawarman, VP Retail PT. Pertamina Patra Niaga Sugeng Priyono, Koordinator Biro Perencanaan Athena, Koordinator Biro Perencanaan M. Arifuddin, Koordinator Komunikasi dan Layanan Publik Ariana, dan Tim Biro Perencanaan.

Sementara yang mendampingi Sekda Aceh, Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) Teuku Mohamad Faisal, dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh Mahdinur.

Selama di Aceh, Sekjen Migas Kementerian ESDM RI beserta rombongan akan melakukan kunker selama tiga hari di Aceh, terhitung dari tanggal 15 hingga 17 Desember mendatang. Kedatangan pejabat kementerian itu dalam rangka untuk meresmikan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga.

Program tersebut, rencananya akan diterapkan di Aceh, dimana kebijakan BBM satu harga itu, nantinya dapat dinikmati masyarakat dengan harga BBM yang sama dengan di wilayah Indonesia lainnya.

Dalam pertemuan dengan Sekjen Migas Kementerian ESDM RI, Sekda Aceh mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Aceh. Selain itu Sekda Aceh juga menyampaikan perkembangan capaian vaksinasi di Aceh. Taqwallah juga menyampaikan berbagai langkah dan strategi yang diterapkan pihaknya untuk maksimalnya capaian vaksin Covid-19 di Aceh.

Salah satunya, melalui kegiatan zikir dan doa yang senantiasa dijadikan sosialisasi vaksinasi.
Aktivitas zikir dan doa itu dilaksanakan secara rutin sejak 15 Juli 2021 lalu. Kegiatan itu dilakukan setiap hari kerja pada pukul 08.00 hingga 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai.

Kemudian Sekda juga melakukan kunjungan ke daerah kabupaten dan kota di Aceh, yang dilakukan secara bertahap, mulai dari menargetkan edukasi vaksinasi kepada Sekda seluruh Aceh, kemudian siswa sekolah, Dayah dan Pesantren. (*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar