Warga Asal Medan Masuk Islam, Sulaiman Tawarkan Agar Masuk Pesantren Secara Gratis

Warga Asal Medan Masuk Islam, Sulaiman Tawarkan Agar Masuk Pesantren Secara Gratis
Anggota DPRA Sulaiman SE perwakilan Kodam Iskandar Muda Hendra, Ustad Darisman bersama Rahmad, mengucap dua kalimat Syahdat di Mesjid Babut Taqwa Batoh Kota Banda Aceh, Selasa 6 Juli 2021. (Doc: News/Analisa)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Usai Shalat Dzuhur di Mesjid Babut Taqwa Batoh Kota Banda Aceh, Selasa 6 Juli 2021 para jamaah dibikin haru dengan adanya salah satu warga asal Medan Sumatra Utara, Resmi memeluk Islam dari agama sebelumnya Kristen Protestan.

Warga Medan itu sebelum memeluk islam bernama Dionisius Purba (15), begitu mengucap dua kalimah syahadat, Dionisius diberi nama baru menjadi Rahmad Dian.

Dihadapan para jamaah, hadir juga Anggota DPR Aceh Sulaiman SE dan juga perwakilan dari Kodam Iskandar Muda Hendra, Ustad Darisman dipercayakan untuk memimpin prosesi Pensyahadatan Rahmad.

Baca Juga:  Terpilih Sebagai Pimpinan GPS Aceh, Ini Kata Akmal Iman

Kemudian, Rahmad dengan lancar mengikuti kalimah Syahadat yang dibacakan oleh Ust Darisman, hingga diakhir prosesi itu sontak terdengar kalimat Alhamdulillah dari para jamaah dengan suasana haru.

Kemudian, usai prosesi Pensyahadatan selesai, giliran Ust Muzi Abdullah menyampaikan ceramah agama dihadapan Rahmad dan para jamaah.

Muzi dalam ceramahnya menyebutkan, niat dari Rahmad untuk hidup dalam islam adalah sebuah keputusan yang tepat, apalagi umur Rahmad masih tergolong anak-anak.

“Perlu diketahui oleh jamaah sekalian, Saudara kita ini yang baru memeluk agama islam, sudah mendapatkan izin dari orang tuanya di Medan, dan keluarga mereka telah mengizinkan Rahmad memeluk Islam,” ucapnya.

Baca Juga:  Sekda Aceh Tinjau Kondisi Terbaru Jalan Trumon Perbatasan Singkil

Disamping itu, Menurut Muzi, setelah Rahmad memeluk Islam, kewajiban bagi Rahmad untuk menggali ilmu tentang Islam agar lebih memahami tentang agama yang diyakini saat ini

Tawarkan Masuk Pesantren

Sementara itu, ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Sulaiman SE yang kebetulan hadir saat prosesi itu, ia menawarkan kepada Rahmad dan pihak keluarganya di Aceh agar Rahmad didaftarkan ke Pesantren agar mendapatkan ilmu agama islam yang sempurna.

“Jika Rahmad Berkenan, Saya menanggung semua biaya untuk masuk pesantren di Samahani, Insya Allah saya biayai. Tujuan saya agar Rahmad kedepannya lebih fokus dan istiqamah dalam mendalami tentang islam,” ucap Sulaiman.

Baca Juga:  Komisi III DPR Aceh Pantau Kinerja PT Pema Global Energi

Kemudian, meski Rahmad telah memeluk islam dengan kesadaran diri sendiri dan bahkan sudah mendapat izin orang tuanya, namun masih ada tanggung jawab bersama kita semua untuk menjaga seorang Mualaf ini.

“Sama-sama kita Bimbing, kita bantu apa yang menjadi kebutuhan Rahmad,” tutup Sulaiman.

Usai semua prosesi acara, para jamaah melantunkan shalawat, kemudian Rahmad menyalami para jamaah satu persatu yang hadir menyaksikan prosesi masuk islam dirinya.(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming