Satreskrim Polres dan Disperindagkop Periksa Ulang SPBU

Satreskrim Polres dan Disperindagkop Periksa Ulang SPBU
Kepala Dinas Perindagkop dan anggota Badan Meteorologi UKM saat dampingi Tim Tipidter Reskrim Polres Langsa lakukan pemeriksaan sejumlah SPBU. (Foto:newsanalisa.com/Humaspolres)  
Penulis
|
Editor

Kota Langsa, News Analisa – Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Langsa dan Dinas Perindagkop Kota Langsa melakukan pemeriksaan ulang ke sejumlah SPBU di Kota Langsa, dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (04/04/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Tipidter yang menyertakan anggotanya serta didampingi Kepala Dinas Perindagkop Kota Langsa dan anggota Badan Meteorologi UKM.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah SIK MH SH melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmad Ssos SH MSi menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pemerikasaan dan pengecekan SPBU yang sudah kita lakukan sejak beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182 Gugat Boeing Bertambah

“ini dilakukan guna menghindari terjadinya penyimpangan penjualan BBM oleh pihak SPBU agar tidak merugikan masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Tahun 2024”, ucapnya.

“ada 3 SPBU yang kita periksa hari ini, yaitu SPBU Harapan, SPBU Alue Dua dan SPBU Matang Seulimeng”, jelas Kasat.

Iptu Rahmad melanjutkan, hari ini kita mengajak Kepala Dinas Perindagkop dan anggota Badan Meteorologi UKM agar hasil yang lakukan oleh Tim Tipidter Reskrim Polres Langsa lebih terpercaya.

Baca Juga:  PT. KAI (Persero) Salurkan CSR untuk Penyandang Disabilitas

“dari ketiga SPBU yang diperiksa, kita menggunakan bejana atau alat ukur volume atau literan yang di miliki oleh badan meteorologi Langsa”, sebutnya

“Alhamdulillah, tidak ditemukan kecurangan, baik itu kekurangan atau kelebihan yang dilakukan oleh pihak SPBU dalam pengisian setiap 20 liternya dan semua pengukuran masih dalam batas wajar”, sambungnya lagi.

Kasat Reskrim mengatakan, dari hasil pengecekan pada mesin dispenser, semua mesin dispenser dalam keadaan tersegel dan menurut hasil pengecekan untuk jumlah BBM yang dikeluarkan sama dengan jumlah harga yang tertera.

Baca Juga:  Soal Dugaan Kasus SPPD DPRK, Nasir Djamil Berharap Kejari Simeulue Bisa SP3kan

“pihak SPBU juga akan berkoordinasi dengan pihak Meteorologi apabila ada kendala terkait dengan mesin pompa dispenser, sehingga bisa dilakukan perbaikan secepatnya”, pungkas Rahmad kepada awak media. (Smt)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar