Pj Bupati Aceh Besar Minta OPD Segera Proses SK Tenaga Kontrak dan PPPK

Pj Bupati Aceh Besar Minta OPD Segera Proses SK Tenaga Kontrak dan PPPK
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM memimpin rapat yang dihadiri Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para Asisten Sekdakab, dan Kepala OPD di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Aceh Besar, Kamis pagi 15/2/2024. (Foto: Infopublik.id)  
Penulis
|
Editor

Aceh Besar, News Analisa – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengintruksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar beserta para Kepala OPD jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar agar segera memproses serta menyelesaikan Surat Keputusan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) atau lazim disebut dengan tenaga kontrak dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik dan mendukung birokrasi pemerintah.

Instruksi tersebut disampaikan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto ketika memimpin Rapat dengan Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para Asisten Sekdakab, dan Kepala OPD di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Aceh Besar, Kamis pagi (15/2/2024).

Baca Juga:  Yusran Yunus : KABY Seharusnya Tidak Menyebar Berita Bohong Kepada Masyarakat

“Kita targetkan proses penyelesaian SK PPNPN dan PPPK akan selesai dalam waktu dekat. Hal ini juga untuk membantu mereka menjelang datangnya bulan Ramadhan 1445 H serta menekan inflasi. “Untuk itu, kita harapkan agar pelayanan publik dapat terus ditingkatkan,” ungkap Muhammad Iswanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada tahun 2023 lalu, jumlah PPNPN yang tersebar di berbagai OPD di Kabupaten Aceh Besar seluruhnya mencapai 2.518 orang.

Baca Juga:  Banda Aceh Zona Merah, Kasus Covid-19 Tambah 157 orang

Mereka merupakan figur-figur yang sudah mengikuti evaluasi yang dilakukan Pemkab Aceh Besar. Oleh sebab itu, Pj Bupati mengharapkan agar PPNPN dan tenaga PPPK untuk bekerja dengan baik dan bermanfaat dalam memberikan serta mendukung pelayanan publik di berbagai OPD yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Ditegaskan Iswanto, pihaknya akan terus mengevaluasi dan memantau kinerja, kedisiplinan, serta kemampuan para PPNPN dan PPPK, sehingga kehadiran mereka diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada publik, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

Baca Juga:  Gampong Lamtutui dan Gampong Lamteungoh Rumuskan Qanun

“Dalam hal ini, Pemkab Aceh Besar benar-benar menganut kebutuhan yang sesuai kompetensi dan kebutuhan ril yang ada. Untuk itu, saya minta PPNPN dan PPPK agar bekerja secara baik, disiplin, dan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar