Masyaa Allah, Minggu Shubuh Ribuan Mahasiswa USK Padati Masjid Jamik Kampus

Masyaa Allah, Minggu Shubuh Ribuan Mahasiswa USK Padati Masjid Jamik Kampus
Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP., M.Sc. mengisi materi shubuh berjamah di Masjid Jamik Kampus USK Darussalam, Minggu 16/10/2022.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Pengembangan Program Pendamping Mata Kuliah Agama Islam (UP3AI) Universitas Syiah Kuala mengadakan program Subuh Education Pekan ke 4 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa/i dari Fakultas Pertanian, Fakultas MIPA, dan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Syiah Kuala. Program ini sudah dimulai sejak tanggal 25 September 2022.

Kegiatan Subuh Education ini awali dengan shalat subuh berjama’ah di Masjid Jamik Darussalam Universitas Syiah Kuala yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Mustanir, M.Sc. yang juga bertindak sebagai imam shalat. dalam sambutannya beliau berharap dengan kegiatan ini menjadikan mahasiswa selalu dekat dengan aktivitas keislaman. Beliau juga berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu mengedepankan musyawarah dalam segala aktivitas kemahasiswaan.

Baca Juga:  Kampanye Aksi Satu Jam Memungut Sampah di Lokasi Wisata Aceh Besar

Ustadz Fathurrahmi, M.Si. Selaku Ketua UP3AI Menjelaskan, kegiatan yang sudah berjalan selama 5 tahun ini merupakan bagian dari Kegiatan Mata Kuliah Pembinaan Karakter yang bertujuan Melatih kedislipinan mahasiswa terhadap perintah Agama dan membantu membuka wawasan mahasiswa/i tentang bagaimana karakter mahasiswa/i sesungguhnya dalam perspektif Islam, beliau juga berterimakasih kepada Pimpinan Universitas yang telah mendukung secara penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh UP3AI

Baca Juga:  Mobil bersama Wajah Pelaku Tabrak Lari Terekam CCTV, Polda Aceh Bentuk Tim

Tema yang diangkat pada shubuh kali ini adalah “StategI Merencanakan Kuliah Sukses” yang disampaikan oleh pemateri Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP., M.Sc. yang merupakan dosen pada Fakultas Pertanian USK. kegiatan ini juga diikuti dengan tanya jawab bersama mahasiswa.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar