Jelang Ramadhan – Idul Fitri, BSI Aceh Diminta Fokus Perkuat UMKM dan Tingkatkan Kualitas Layanan

Jelang Ramadhan – Idul Fitri, BSI Aceh Diminta Fokus Perkuat UMKM dan Tingkatkan Kualitas Layanan
Anggota DPD RI asal Aceh meminta BSI agar meningkatkan kualitas layanan terutama Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang bulan ramadhan dan Idul Fitri nantinya, SElasa 13/2/2024. (Foto: Infopublik.id)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Anggota Komisi IV DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma meminta agar Bank Syariah Indonedia (BSI) Aceh memberi fokus prioritas bagi penguatan dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh.

Selain itu, Haji Uma juga meminta BSI agar meningkatkan kualitas layanan terutama Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang bulan ramadhan dan Idul Fitri nantinya.

Hal itu disampaikan senator yang dikenal dekat dengan masyarakat bawah ini paska melakukan kunjungan dan peninjauan BSI UMKM Center Aceh di Banda Aceh, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga:  Sumur Minyak Ranto Peureulak, Aceh Timur Terbakar

Kunjungan ke UMKM Center Aceh BSI ini merupakan lanjutan setelah pertemuan rapat dengan pihak BSI Region Aceh sehari sebelumnya. Kedua kunjungan ini sendiri dalam rangka pengawasan UU Nomor 4 tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK).

“Kita meminta agar BSI memberi fokus prioritas bagi penguatan UMKM di Aceh baik melaui bantuan kredit modal usaha maupun proses pembinaan sehingga akan berdampak lebih jauh bagi perekonomian daerah”, ujar Haji Uma.

Menurut Haji Uma, sebelumnya pada Senin kemarin (12/2) dirinya juga melakukan rapat informal dengan BSI Region Aceh yang diwakili oleh Institutional Banking and Government Relationship Deputy Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh, Saiful Musadir.

Baca Juga:  Warga Komplek Cadek Permai Baitussalam Aceh Besar Peringati 16 Tahun Peristiwa Gempa Tsunami Aceh

Dalam pertemuan itu Haji Uma mendapat update informasi terkait upaya penguatan UMKM serta upaya peningkatan kualitas layanan yang sedang dan akan dilakukan BSI. Dalam hal ini Haji Uma mengapresiasi upaya yang dilakukan BSI Aceh, terutama komitmen penambahan 300 unit mesin ATM di seluruh Aceh pada tahun 2024 ini.

“Kita mengapresiasi upaya sistematis yang dilakukan BSI terkait peningkatan kualitas layanan. Banyak kendala sebelumnya telah teratasi, apalagi adanya penambahan dari 300 unit mesin ATM dari sebelumnya 700 unit kita harap akan lebih meningkatkan kualitas layanan terutama jelang ramadhan dan idul fitri 2024 ini”, kata Haji Uma.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Cek Prokes dan Kondisi Kendaraan Umum untuk Keselamatan Mudik Lebaran

Sementara dalam kunjungan ke BSI UMKM Center Aceh, Haji Uma meninjau berbagai produk UMKM dan berharap jumlah binaan BSI kedepannya terus bertambah lebih dari tahun 2023 yang berjumlah 1670 UMKM binaan BSI di Aceh.

Diakhir penyampaiannnya, Haji Uma juga berharap agar BSI juga terus melakukan sosialiasi literasi keuangan kepada masyarakat sehingga akan membangun pemahaman lebih utuh dimasyarakat.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar