Dandenpom IM : Prajurit Polisi Militer Harus Jadi Suri Tauladan

Dandenpom IM : Prajurit Polisi Militer Harus Jadi Suri Tauladan
Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan bersama Ketua MPU Lhokseumawe Tgk. H. Abubakar Ismail, meresmikan Mushola Raudhatul Jannah milik Denpom IM/1 Lhokseumawe, Kamis 25/1/2024. (Foto: Infopublik.id)   
Penulis
|
Editor

Lhokseumawe, News Analisa – Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan bersama Ketua MPU Lhokseumawe Tgk. H. Abubakar Ismail, meresmikan Mushola Raudhatul Jannah milik Denpom IM/1 Lhokseumawe pada Kamis (25/1/2024).

Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) IM/1 Lhokseumawe Mayor Cpm Darwin Nasution dalam kesempatan itu menyampaikan, Mushola Raudhatul Jannah ini selain untuk tempat beribadah shalat para prajurit Denpom, juga digunakan pengajian anak-anak mengaji dan pengajian para istri prajurit.

“Insya Allah, nantinya akan kita adakan Imam sekaligus guru mengaji untuk anak-anak kita bisa mengaji di balai ini, karena anak-anak anggota saat ini banyak yang mengaji di luar, termasuk bisa shalat berjamaah prajurit bersam keluarganya,” ucap Mayor Cpm Darwin Nasution.

Baca Juga:  Ajang Musik Etnik jadi Momentum Untuk Lestarikan Kesenian Aceh

Ia mengatakan, dirinya akan terus berupaya agar anggota Polisi Militer supaya taat beribadah dan menjadi suri tauladan dalam meningkatkan keimanannya dan bisa menjadi contoh terhadap prajurit TNI lainnya.

“Maaf nih ya, memang cara saya agak sedikit memaksa para anggota untuk melaksanakan shalat lima waktu berjamaah, mudah-mudahan niat baik ini menjadi benteng dan kedepannya mereka tidak akan meninggalkan, dan menjadi kekhusyukan tertanam di hati mereka, sehingga berpikir untuk tidak melakukan pelanggaran,” katanya.

Baca Juga:  LIPIA Banda Aceh Gelar Wisuda 125 Mahasiswa Angkatan XX

Dandenpom juga menambahkan, untuk diketahui bersama saat ini gaya tren pemuda-pemudi yang terjerumus seperti ikut-ikutan menjadi geng motor maupun begal, penyalahgunaan narkoba dan kriminal lainnya.

“Diharapkan, dengan cara ini putra-putri dari prajurit TNI Denpom ini tertanam keimanan dan terhindar dari perbuatan yang tidak terpuji. Begitupun para prajurit itu sendiri bisa melaksanakan tugas dharma bhaktinya dengan baik demi Bangsa ini,” terang Dandenpom.

Baca Juga:  Apresiasi Prestasi Peserta MTQ, Pemkab Aceh Utara Serahkan Bonus Rp152,5 Juta

Sementara itu, dalam peresmian mushola turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Kajari Lhokseumawe Lalu Syaifudin, serta Forkopimda Lhokseumawe.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar