Covid-19 Naik Lagi, Pemerintah Ajak Masyarakat Perketat Kembali Disiplin Protkes

Covid-19 Naik Lagi, Pemerintah Ajak Masyarakat Perketat Kembali Disiplin Protkes
Para Asisten Sekda Aceh, Staf Ahli Gubernur Aceh, dan Kepala Biro Setda Aceh, mengikuti Zikir dan Doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana covid 19 yang juga diikuti secara virtual oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh dari kantor masing-masing di Gedung Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat, (15/7/2022).  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Per harinya tercatat sebanyak 1.600 orang yang terkonfirmasi positif Covid.
Untuk itu, Pemerintah Aceh mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan atau prokes, utamanya memakai masker dan menghindari keramaian jika tidak berkepentingan mendesak.

“Di Aceh pada Kamis (14/07) kemarin ada 5 kunjungan pasien Covid,” kata Wakil Direktur Rumah Sakit Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh, dr. Fatah, dalam laporannya usai doa dan zikir pagi, Jumat 15 Juli 2022. Zikir yang diikuti para ASN Pemerintah Aceh dan warga sekolah itu dipimpin oleh Asisten I Sekda Aceh, M.Jafar.

Baca Juga:  Inovasi Inspiratif dan Kinerja RSUDZA Raih Top BUMD AWARDS 2024

Jafar mengatakan, meski hanya 5 orang masyarakat Aceh yang Kamis kemarin terkonfirmasi positif Covid-19, namun hal itu menjadi suatu peningkatan kasus yang tinggi. Di mana sudah sepekan lebih tidak ada kasus yang tercatat di Aceh. Karenanya, masyarakat harus tetap waspada terhadap peningkatan kasus virus korona itu.

“Harus waspada. Selalu pakai masker dan kita harus segera mengejar capaian vaksinasi booster,” kata Jafar.

Baca Juga:  Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla di Wilkum Polsek Meureubo

Vaksinasi Covid-19 bisa didapat masyarakat di tempat layanan kesehatan di seluruh Aceh. Di Banda Aceh, Pemerintah Aceh juga membuka lokasi suntik vaksin yaitu di Museum Aceh.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar