- 23 Oktober 2021

Ciptakan Lingkungan Sejuk, Dinas DKP Aceh Gelar Gotong Royong dan Tanam Sejumlah Pohon

Ciptakan Lingkungan Sejuk, Dinas DKP Aceh Gelar Gotong Royong dan Tanam Sejumlah Pohon
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman, M.Si melakukan penanam sejumlah pohon di Lingkungan Dinas DKP Aceh (Doc: Humas DKP Aceh 2021)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Menindaklanjuti arahan Sekretaris Daerah Aceh, dr. H Taqwallah, M.Kes tentang program BEREH Aceh, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman, S.Pi, M.Si mengintruksikan pelaksanaan gotong royong secara rutin kepada seluruh ASN di lingkup kerja DKP Aceh. Jum’at (22/10/2021).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman, menyebutkan, pelaksanaan gotong royong secara rutin yang dilaksanakan Dinas DKP Aceh sebagai upaya menciptakan lingkungan kerja bersih, rapi, estetis dan hijau (BEREH) merupakan tindak lanjut atas intruksi Sekda Aceh.

“Gotong royong merupakan bentuk kesadaran para Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan agar tetap nyaman dan bersih dalam melaksanakan aktivitasnya,” ungkapnya.

Dikatakan, Pelaksanaan gotong-royong juga melibatkan seluruh para pegawai dan tenaga kontrak dilingkup DKP Aceh. Mereka melaksanakan bakti yang dinamakan “Jumat Berkah” karena memang menjaga lingkungan yang sehat merupakan tanggung jawab kita semua.

Lebih lanjut, Aliman juga menegaskan, areal Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh satu wilayah dengan pusat aktivitas Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja Lampulo Banda Aceh. Maka dengan demikian faktor kebersihan lingkungan sangat diutamakan.

“Lingkungan kita terintegrasi langsung dengan areal pelabuhan perikanan, disini tiap hari aktivitas masyarakat cukup padat. Tentunya ini menjadi suatu kewajiban semua pihak untuk tetap menjaga areal pelabuhan yang bersih dan rapi,” tegasnya.

Selain itu lanjutnya, masyarakat engan mengunjungi pelabuhan, ada image kalau areal pelabuhan indentik dengan bau ikan. Maka kedepan anggapan tersebut harus kita hilangkan secara perlahan dengan menciptakan kondisi lingkungan pelabuhan perikanan yang sehat dan ramah untuk di kunjungi oleh masyarakat umum.

“Kami selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan areal pelabuhan perikanan,” tegasnya.

Kegiatan gotong royong yang berlangsung pada Jum’at pagi, selain membersihan sejumlah kawasan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh juga menanam sejumlah pohon angsana di areal lingkungan DKP Aceh.(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar