Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kota Langsa Di Lantik

Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kota Langsa Di Lantik
Pelantikan pengurus cabang SEMMI Kota Langsa periode 2023-2025. Sabtu, 11/02/2023.  
Penulis
|
Editor

Kota Langsa, Harian Analisa – Anggota Serikat Islam Provinsi Aceh yang juga pengurus pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara, Fariz Eka Yulanda melantik pengurus cabang SEMMI Kota Langsa periode 2023-2025. Sabtu, (11/02/2023).

Hadir pada pelantikan Asisten II Pemko Langsa, Ali Musafah, Anggota DPRA Irfansyah, Ketua Umum Korps Alumni Zawiyah Cot Kala (Kopazka) Ustadz Muhammad Mundzir, Direktur Arsitek Madani Indonesia Provinsi Aceh, T Syahrul Ramadhan dan perwakilan SEMMI Provinsi Aceh.

Baca Juga:  Ketua BKMT Aceh, Ramadhan Di Tengah Covid Masyarakat Harus Semangat Jalankan Ibadah Puasa

Pengurus yang dilantik yakni, Ketua Wahyu Ramadana, Sekretaris Zufri dan Bendahara Mayoza Holidia Putri beserta masing-masing ketua bidang dan anggota.

Ali Musafah mewakili Pj Wali Kota Langsa dalam sambutannya mengucapkan salam dari Pj Wali Kota dan Sekda yang tidak dapat berhadir pada pelantikan tersebut.

“Salam dari Pj Wali Kota dan Sekda, Pemko Langsa mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus SEMMI Kota Langsa yang baru dilantik,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Sambut Baik Pemindahan Kantor Balai TNGL ke Banda Aceh

Pemko Langsa juga mengapresiasi kepada SEMMI Langsa, semoga dapat berkembang dan menjadi warna dalam pembangunan Kota Langsa.

Sebelumnya, Ketua SEMMI Langsa, Wahyu Ramadana mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang kembali mempercayainya sebagai Ketua SEMMI Cabang Langsa.

“Alhamdulillah saat ini SEMMI Kota Langsa sudah membidani lahirnya 3 cabang SEMMI di Aceh dan 4 komisariat di Kota Langsa dan melahirkan 500-an kader di Kota Langsa setelah dilantik pada 2018 lalu,” ucapnya.

Baca Juga:  DKP Aceh Serahkan Makan Siang Untuk Nakes di RICU Pinere RSUDZA

Dijelaskan Wahyu, SEMMI sempat mengalami kevakuman sejak Indonesia memasuki masa Orde Baru karena kritisnya terhadap pemerintah.

“Baru di tahun 2018 Kongres pertama SEMMI kembali dilaksanakan dan berkiprah mewarnai organisasi mahasiswa dengan meneguhkan trilogi Syarikat Islam, Semurni Tauhid, Setinggi Ilmu dan Sepandai Siyasah,” pungkas Wahyu.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar