Bandara Alas Leuser Perintis Beroperasi Lagi, Siap Dukung PON Aceh-Sumut 2024

Bandara Alas Leuser Perintis Beroperasi Lagi, Siap Dukung PON Aceh-Sumut 2024
Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Aceh Tenggara, Jamrin Desky (kiri), Minggu 17/3/2024. (Foto: Infopubllik.id)   
Penulis
|
Editor

Kutacane, News Analisa – Penerbangan perintis bandara Alas Leuser dengan rute Kutacane – Banda Aceh dan Banda Aceh – Kutacane kembali beroperasi pada Minggu (17/3/2024).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tenggara, Jamrin Desky, menjelaskan, penerbangan Susi Air dari Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh ke bandara Alas Leuser Perintis Kutacane sebelumnya sempat tertunda, namun dipastikan pada 22 Maret 2024 mendatang akan kembali beroperasi.

Baca Juga:  AS Minta Ukraina Tunda Serangan, Nyerah ke Rusia?

“Memang sebelumnya sempat tertunda disebabkan adanya kendala subsidi berkontrak akuntan udara perintis dan juga menunggu jadwal pengeluaran tiket penerbangan dari Susi Air,” sebut Jamrin.

Adapun jadwal keberangkatan yang sudah dikeluarkan oleh Susi Air untuk penerbangan rute Kutacane – Banda Aceh dan Banda Aceh – Kutacane yaitu pada hari Selasa dan Jumat pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelayanan Bandara Alas Leuser, Marwan Sultan, menagatakan, penghentian penerbangan sebelumnya dikarenakan adanya proses administrasi terkait penambahan rute penerbangan baru dalam rangka event nasional PON Aceh-Sumut 2024 pada September mendatang.

Baca Juga:  Kapolres Gayo Lues di Minta Usut Tuntas Kasus Korupsi Berjamaah

“Semoga kegiatan perjalanan komersil seperti PON 2024 yang nantinya diselenggarakan di kabupaten Aceh Tenggara jika diperlukan akan ada rute penerbangan dari Kutacane-Medan dan Medan-Kutacane,” tuturnya.

“Kita juga sudah melakukan pendekatan dan penjajakan kepada penerbangan Lion Air untuk dapat bekerja sama dengan kita,” pungkas Marwan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming