Lima Komisioner KIP Kabupaten Aceh Tenggara Dilantik

Lima Komisioner KIP Kabupaten Aceh Tenggara Dilantik
Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir. MSi melantik dan mengambil Sumpah lima anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara periide 2024-2029 di Oproom Setdakab, Senin 19/2/2024. (Foto: Infopublik.id)  
Penulis
|
Editor

Kutacane, News Analisa – Penjabat Bupati Aceh Tenggara Syakir melantik dan mengambil Sumpah lima anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara periide 2024-2029 di Oproom Setdakab, Senin (19/2/2024).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Syakir menegaskan KIP yang baru dilantik dapat bekerja secara Profesional begitu juga masih banyak kerja yang sudah menunggu didepan mata. Hal ini karena tahapan pemilu masih berlangsung, dan masih tahapan Rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan.

Baca Juga:  Hari ke-161 Vaksinasi Massal Tahap Kedua, Suntikan Booster Mendominasi

“Untuk itu pastikan tahapan pemilu berjalan lancar dan tertib sesuai peraturan perundang- undangan. Jaga independensi, tunjukan kapasitas, kompetensi dan kemampuan saudara dalam penyelenggaraan tahapan pemilu dan pilkada,” sebut Penjabat Bupati Syakir.

Adapun lima nama Komisioner dilantik yang dilantik yaitu Mhd. Safry Desky, Ilham, Sufriadi, Usman, Hakiki Wary Desky. Sudah dilantiknya kelima Komisioner nantinya dapat bekerjasama dan berkolaborasi dan bekerja secara profesional.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati mengucapkan terimakasih kepada anggota KIP periode 2019-2024 yang telah selesai masa jabatannya dan atas pengabdian selama ini.

Baca Juga:  Nasir Djamil Tinjau Langsung Kesiapan Dapur Umum Korban Banjir Aceh Tamiang

“Kepada Komisioner KIP yang baru di lantik agar segera dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan pemilu yang telah direncanakan semoga tahapan pemilu tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik dan benar, demikian juga dengan tahapan Pilkada serentak yang akan dilakukan pemungutan suara pada bulan November 2024 mendatang,” harap penjabat Bupati lagi.

Acara pelantikan dihadiri Dandim 0108 Letkol. Inf. M. Sujoko, Wakapolres Kompol Ichan, Kajari Erawati, Perwakilan Ketua DPRK, Perwakilan Ketua MPU, Ketua MAA Thalib Akbar, Ketua DPD II Partai Golkar H. M. Salim Fakhry, Ketua Partai Aceh Kab.Agata Yahdi Hasan Ramud, Ketua Bawaslu Kab.Agara Eka Prasetya Juanda Lubis, Asisten Administrasi Umum H. Jamanuddin, Seluruh Kepala OPD, keluarga dan kerabat anggota KIP yang baru dilantik.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar