Kegiatan Aksi Donor Darah ASN DKP Aceh, Sumbang 22 Kantong

Kegiatan Aksi Donor Darah ASN DKP Aceh, Sumbang 22 Kantong
Kegiatan Aksi Donor Darah di Lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Selasa, 10/08/2021. (Doc:Humas DKP Aceh)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Sebagai bentuk kepedulian terhadap ketersedian darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh, Dinas Kelautan dan Perikanan mengelar aksi donor darah bagi Aparatur Sipil Negara yang berlangsung di ruang loby Dinas DKP Aceh, pada Selasa, (10/08/2021).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman S, Pi M, Si, mengatakan, kegiatan donor darah di lingkungan DKP Aceh, merupakan bagian dari realisasi arahan Gubernur Aceh untuk membantu ketersedian darah pada masa-masa pandemic Covid-19.

Baca Juga:  Gubernur Aceh Mutasi 16 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

“Ini merupakan komitmen kami untuk mengajak ASN di lingkungan DKP Aceh berbagi rasa kemanusiaan dengan berdonor darah. Karena kita tahu saat-saat pandemic covid-19 kestersedia darah sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit,” kata Aliman.

Untuk itu, lanjut Aliman, dirinya menyampaikan terima kasih bagi ASN yang telah berkontribusi atas rasa kepedulian dalam menyumbang darahnya baik dari Pejabat Eselon III, Eselon IV dan para Staf.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-14, Gerindra Aceh Gelar Donor Darah dan Ragam Perlombaan

“Alhamdulillah hasil donor darah hari ini berhasil terkumpul 22 kantong darah, inilah bentuk pengabdian kami sebagai ASN DKP Aceh kepada masyarakat yang membutuhkannya,” katanya.

Lebih lanjutnya, tambah Aliman, donor darah cukup baik untuk menjaga kondisi kesehatan kita. “mendonor darah secara rutin, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, dan cukup banyak manfaat lain, terkait dengan kesehatan kita,” demikian imbuhnya.(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming