Delegasi PWI dan IKWI Aceh Sukses Ikuti Agenda HPN

Delegasi PWI dan IKWI Aceh Sukses Ikuti Agenda HPN
Delegasi PWI dan IKWI Aceh Sukses Ikuti Agenda HPN, Kamis 22/2/2024. (Foto: Infopublik.id)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Delegasi PWI dan IKWI Provinsi Aceh, termasuk PWI dan IKWI Kabupaten/Kota telah kembali ke daerah setelah mengikuti rangkaian kegiatan peringatan/perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ancol, Jakarta Utara, 17-20 Februari 2024.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin didampingi Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh, Ny. Hanifah Nasir Nurdin berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport PWI dan IKWI Provinsi Aceh maupun PWI dan IKWI Kabupaten/Kota yang hadir pada kegiatan berskala nasional tersebut baik dalam kapasitas peserta maupun peninjau.

“Kepada mitra kerja kami di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota serta di Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta diucapkan terima kasih atas dukungan dana dan fasilitas lainnya sehingga memungkinkan kami mengikuti berbagai agenda HPN di Jakarta pada 17-20 Februari 2024, termasuk mengikuti pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo,” kata Nasir Nurdin, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga:  Karo Ops Polda Aceh Tinjau Kondisi Imigran Rohingya Terdampar

Ketua PWI Aceh secara khusus mengapresiasi delegasi PWI dan IKWI Kabupaten/Kota atas kebersamaan pada event nasional tersebut meski ada hambatan koordinasi selama berada di Jakarta sehingga tidak berkesempatan bertemu secara internal.

“Secara teknis ada hal-hal tertentu yang tidak bisa diintervensi oleh Pengurus PWI Provinsi karena menjadi kewenangan Panitia Pusat, misalnya dalam hal undangan untuk mengikuti acara puncak bersama Presiden. Untuk itu atas nama kita semua memohon maaf,” kata Nasir Nurdin yang juga didampingi Sekretaris PWI Aceh, Muhammad Zairin menanggapi aspirasi beberapa peninjau dari PWI Kabupaten/Kota yang tidak berkesempatan hadir pada acara puncak.

Baca Juga:  Para Petani di Aceh Mulai Perbaiki Pola Tanam

Secara umum, lanjut Nasir, semua agenda HPN 2024 bisa diikuti oleh peserta dari PWI dan IKWI Provinsi Aceh, seperti penanaman mangrove bersama Menteri KLH RI di Kali Angke, Konkernas PWI yang menghasilkan sejumlah keputusan strategis, Rakernas IKWI, seminar nasional terkait media massa, Silaturahmi Wartawati Indonesia (SIWI), aneka perlombaan IKWI, dan berbagai agenda lainnya.

Mengutip laporan Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun selaku Penanggungjawab HPN 2024, diakuinya banyak kekurangan dalam pelaksanaan HPN 2024 karena keterbatasan anggaran dari pihak tuan rumah dalam hal ini Pemerintah DKI Jakarta.

Baca Juga:  Kemenag Aceh Besar Salurkan Bantuan untuk Pesantren Babul Maghfirah Pasca Kebakaran

“Namun secara umum kegiatan berlangsung sukses dan terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak. Semangat rekan-rekan wartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua begitu banyak menghadiri kegiatan ini,” kata Hendry dalam laporannya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming