Kepala Sekolah Baru SDU dan SMPU IQRO’ Sigli Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023

Kepala Sekolah Baru SDU dan SMPU IQRO’ Sigli Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023
Verawati Ketua Yayasan Iqro Bekasi Cabang Aceh bersama Sanu Sumartono Yayasan Iqro Bekasi saat wawacara. Kamis 15/07/2022.  
Penulis
|
Editor

Kota Sigli, News Analisa –  Yayasan IQRO’ Bekasi Cabang Aceh terus bergerak cepat membenahi berbagai persiapan menyambut tahun ajaran baru Sekolah Dasar Unggulan (SDU) dan Sekolah Menengah Pertama Unggulan (SMPU) IQRO’ Sigli yang berada dibawah naungan Yayasan IQRO’ Bekasi. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan IQRO’ Bekasi Cabang Aceh, Ibu Verawati, S.HI, M.Pd, dalam wawancara dengan awak media kemarin (15/07/2022).

“Berdasarkan mandat yang telah diberikan kepada saya selaku pimpinan yang baru, maka saya segera melakukan konsolidasi dengan pengurus yayasan, para guru serta berkoordinasi dengan pengawas sekolah dan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan guna menghadapi tahun ajaran baru 2022/2023”, ungkap beliau yang pernah menduduki jabatan kepala sekolah di lembaga tersebut.

Baca Juga:  ASN Ogah Divaksin, Mendagri Saran Tunda Pembayaran Tunjangan Kinerja

“Diantara langkah-langkah baru yang kami ambil kebijakan adalah dengan menunjuk kepala sekolah yang baru, baik untuk SDU maupun SMPU IQRO’ Sigli”, tambah beliau sambil menunjukkan surat keputusan (SK) Nomor 003/YysIQRO’/VII/2022 dan Nomor 004/YysIQRO’/VII/2022 bertanggal 14 Juli 2022.

Dalam SK tersebut tertulis bahwa kepala SDU IQRO’ Sigli yang baru adalah Ibu Nurmalawati, S.Pd.I, sedangkan kepala SMPU IQRO’ Sigli adalah Ibu Novita Dewi, S.Pd. Kedua guru tersebut yang sesuai rencana akan dilantik pada Sabtu, 16 Juli 2022, merupakan guru-guru terbaik yang selama ini telah memberikan banyak kontribusi bagi pengembangan sekolah bersama para guru unggulan lainnya. Sebagaimana diketahui bahwa SDU dan SMPU IQRO’ Sigli merupakan salah satu sekolah favorit dan banyak mendulang prestasi selama ini di Kabupaten Pidie, baik dalam bidang akademik maupun olahraga. Sehingga banyak orang tua mengidam-idamkan agar anaknya dapat belajar di sekolah tersebut.

Baca Juga:  Ketua Kadin Aceh Dukung Investasi Hijau untuk Kebutuhan Energi

Sementara itu Ketua Yayasan IQRO’ Bekasi dari pusat, Bapak Sunu Sumartono, SH, yang juga hadir saat dimintai pendapatnya menyebutkan bahwa setelah pengurus Yayasan IQRO’ Bekasi Cabang Aceh Periode 2022-2027 terbentuk, maka seluruh perangkat struktur sekolah sebelumnya secara otomatis tidak ada lagi, karena struktur yang lama diangkat oleh yayasan lama yang sudah berakhir masa kerjanya.

Secara jelas bahwa perangkat yayasan memiliki waktu jabatan dan periode jabatan, karenanya sesuai anggaran dasar yayasan, dimana pimpinan yayasan berhak menentukan struktur perangkat pelaksana yayasan, disamping masa baktinya sudah habis sesuai ketentuan anggaran dasar yayasan. “Jadi saya kira sudah tepat pengurus Yayasan IQRO’ Bekasi Cabang Aceh periode ini, langsung menunjuk kepala sekolah yang baru, sehingga proses belajar mengajar di sekolah dapat berlangsung dengan tertib dan berkesinambungan sebagaimana harapan kita semua,” ujar beliau saat menjelaskan.

Baca Juga:  Satpol PP -WH tertibkan pedagang berjualan di bahu jalan

Terkait mulainya tahun ajaran baru, pihak sekolah sudah menetapkan bahwa akan dilaksanakan pada hari Senin 18 Juli 2022.

“Keputusan ini merupakan kesepakatan bersama antara pihak yayasan, kepala sekolah dan para guru, karena mengingat yayasan baru saja berganti dari yang lama kepada yang baru, sehingga persiapan-persiapan perlu dilakukan dengan sebaik mungkin,” demikian sambung Ibu Verawati mengakhiri pembicaraan dengan pihak media.***


 

Bagikan:

1 Komentar pada “Kepala Sekolah Baru SDU dan SMPU IQRO’ Sigli Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023”

  1. Zufar Bawazir berkata:

    Semoga sukses dan bertambah maju Yayasan Iqro cabang Aceh dibawah kepemimpinan yang baru,, barakallahu fikum,,

Tinggalkan Komentar