Buka Prodi Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2024, Rindam IM Sampaikan Pesan Ini

Buka Prodi Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2024, Rindam IM Sampaikan Pesan Ini
Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P., M.M., M. Han. Pimpin Upacara Buka Pendidikan Pertama (Dikmata) TNI AD Gelombang 1 TA 2024. Sebanyak 100 orang Prajurit Siswa yang bertempat di Lapangan Upacara Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Sabtu 4/5/2024. (Foto: Infopublik.id)  
Penulis
|
Editor

Aceh Besar, News Analisa – Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Hasandi Lubis, memimpin Upacara Buka Pendidikan Pertama (Dikmata) TNI AD Gelombang 1 TA 2024.

Sebanyak 100 orang Prajurit Siswa yang bertempat di Lapangan Upacara Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Sabtu (4/5/2024).

Dalam amanat Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, yang dibacakan Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Hasandi Lubis mengucapkan selamat datang kepada para Siswa Dikmata TNI AD TA 2024 di Lembaga Pendidikan Rindam Iskandar Muda.

Baca Juga:  Sempat Anjlok, KKP dan Pemprov Aceh Berhasil Stabilkan Harga Ikan

“Kepada para prajurit siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih selamat mengikuti Prodi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2024,” ucapnya.

Danrindam mengingatkan, upacara pembukaan ini merupakan tanda dimulainya suatu kehidupan baru yang sangat berbeda, di mana prajurit siswa yang sebelumnya terbiasa dengan kehidupan sipil akan beralih memasuki suasana kehidupan militer, diatur dengan berbagai ketentuan yang harus dipatuhi, ditaati, dan dilaksanakan.

Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD bertujuan untuk membentuk calon Tamtama TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Tamtama, serta kondisi jasmani yang samapta.

Baca Juga:  Pengedar Sabu di Pidie Ditangkap Kasat Resnarkoba bersama Barang Bukti

“Pendidikan ini pada awalnya akan terasa berat. Namun dengan kesungguhan dan semangat berlatih yang tinggi, saya yakin prajurit siswa akan mampu menyesuaikan diri sehingga terbiasa dengan aturan dan etika yang berlaku dalam kehidupan militer,” sebutnya.

Terkait itu, lanjutnya, prajurit siswa harus cepat beradaptasi dan berkonsentrasi penuh dalam mengikuti rangkaian kegiatan pendidikan di Rindam Iskandar, jalani pendidikan ini dengan gembira dan penuh semangat, pahami dan kuasai semua materi yang diberikan, serta ikuti petunjuk peraturan khusus siswa (Perkusis) yang berlaku di Lembaga Pendidikan, sehingga prajurit siswa terhindar dari kesalahan yang tidak perlu terjadi dalam pelaksanaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD.

Baca Juga:  Kopi Robusta dan Arabika Dengan Harga Terjangkau di Warkop Chie Broe 21

Turut hadir pada upacara tersebut Wadanrindam IM, Aspers Kasdam IM, Kaanjendam IM, Kabekangdam IM, Kajasdam IM, Para Kabag, Para Katim, para Kadep, para Kasi dan seluruh Pembina Pelatih Satdik Secata Rindam IM.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming