Yayasan Aceh Hijau Gandeng Dayah Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pidie

Yayasan Aceh Hijau Gandeng Dayah Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pidie
  1st
Penulis
|
Editor

Pidie – Yayasan Aceh Hijau bekerja sama dengan Unicef mengadakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan promosi cuci tangan pakai sabun untuk dayah di Kabupaten Pidie (22/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dayah NURA ini diikuti oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan dari dayah yang berada di Pidie. Kegiatan ini  dibuka oleh bapak DR. Khairizzaman MA sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dayah Pidie.

Baca Juga:  Kasus Baru Bertambah 61 Orang, 2 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Direktur Yayasan Aceh Hijau, Syarifah Marlina menyampaikan bahwa ulama dan dayah merupakan stakeholder penting dan harus digandeng agar berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat untuk memitus matarantai penyebaran covid-19 di Aceh khususnya di Pidie.

“Dayah perlu di dukung untuk mencegah penyebaran COVID 19 di dayah. Dayah juga memiliki peran sentral dan kita harapkan dapat berperan aktif  dalam memberi pemahaman dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan 3M (Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun) untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.“ Ungkapnya.

Baca Juga:  Dinas Pengairan Aceh Selamat Atas Pelantikan Mayjen Purna Acmad Marzuki Pj Gubernur Aceh

Sementara itu ketua Himpunan Ulama Daya Aceh (HUDA), Tgk. Rasyidin atau lebih dikenal Waled Nura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Aceh Hijau karena telah memprioritaskan dayah dan memfasilitasi kegiatan sosialisasi pencegahan covid-19 dan untuk dayah di Pidie.

“Kami sangat berterima kasih kepada yayasan aceh hijau yang telah mengadakan kegiatan ini serta memilih dayah untuk menjadi bagian dari mitra melakukan pencegahan penyebaran covid-19.”tutupnya.(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming