Wakil Bupati Gayo Lues Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

Wakil Bupati Gayo Lues Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19
  
Penulis
|
Editor

Gayo Lues, News Analisa – Berdasarkan Surat Edaran kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.02.02/II/1046/2021 Tentang percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada seluruh Forkopimda, Pengulu dan perangkat kampung serta masyarakat melaksanakan Vaksinasi Massal di Puskesmas masing-masing Kecamatan.

Wakil Bupati H. Said Sani, yang didampingi oleh Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H dan Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, SH serta Tim Gugus Tugas dalam melaksanakan vaksinasi massal pada hari Kamis (03/06/21) di depan kantor Satlantas Polres Gayo Lues.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini diselenggarakan serentak Se-Kabupaten Gayo Lues, dan juga Se-Provinsi Aceh dari 10 provinsi yang melaksanakan Vaksinasi Massal dan provinsi yang dianggap masih tinggi penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Presiden dan PM Albanese Bahas Sejumlah Upaya Peningkatan Kerja Sama Ekonomi Indonesia-Australia

Dalam acara Vaksinasi Massal tersebut Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani mengatakan, vaksinasi ini adalah suatu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 maka kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues mari kita semua mendatangi Puskesmas yang ada di masing-masing Kecamatan.

Pemerintah sangat mengharapkan antusiasme masyarakat terhadap Vaksinasi Massal ini, karena vaksinasi ini gratis dan dapat membantu dalam menekan penyebaran dan penularan Covid-19 khususnya di Gayo Lues.

Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar jangan terpengaruh apalagi termakan oleh berita hoaks yang tersebar di sosial media dan yang ada diluar sana yang beritanya belum tentu benar dan menyesatkan.

Ikutilah apa yang diperintahkan dan dianjurkan oleh pemerintah bahwa vaksinasi ini bekerja dalam membentuk kekebalan imun dalam tubuh kita. Dan berfungsi untuk menangkal virus corona yang saat ini menjadi lawan kita dimana pun kita berada,” kata Wabup

Baca Juga:  Masjid Bantuan Masyarakat Aceh di Mamuju Sulbar Diresmikan PJ Acmad Marzuki

Di kesempatan lain Dandim 0113/Gayo Lues Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya dari pemerintah menambah jumlah vaksin ataupun menambah jumlah masyarakat penerima vaksin, karena Kabupaten Gayo Lues dan Provinsi Aceh merupakan penerima vaksin yang masih sedikit.

Kegiatan ini dilaksanakan karena Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh umumnya termasuk dar 10 provinsi yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan secara nasional.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Gayo Lues dan di Provinsi Aceh dari 10 provinsi yang melaksanakan vaksinasi. Ini bertujuan untuk meningkatkan imun masyarakat karena vaksin ini bukanuntuk menyembuhkan akan tetapi memperkuat imunitas didalam tubuh.

Baca Juga:  Pemkab Gayo Lues dan Telkomsel Bahas Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi 4G di Kecamatan Pining

Semoga dengan adanya vaksinasi ini tingkat angka pasien positif Covid-19 bisa menurun, apabila keberadaan Covid 19 sudah menurun tentunya aktivitas kita bisa berjalan normal seperti biasanya. “Kata Dandim.

Kepala Pelaksana BPBD Gayo Lues,Suhaidi menginformasikan bahwa pemerintahan kabupaten sudah mengantisipasi jumlah vaksin hingga 32.000 dosis untuk kabupaten Gayo Lues. Lebih lanjut ia menuturkan bahwa ada prosedur yang dilakukan terlebih dahulu sebelum pemberian vaksin, jika tidak ada kondisi yang dikhawatirkan maka baru masyarakat akan divaksin, jadi tidak perlu ada rasa ragu untuk mengikuti vaksinasi. (*)


Bagikan:

Tinggalkan Komentar