- 5 April 2022

Vaksinasi Massal Covid-19 Pemerintah Aceh Mencapai Capai 99.633

Vaksinasi Massal Covid-19 Pemerintah Aceh Mencapai Capai 99.633
Petugas Kesehatan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Pemerintah Aceh di Museum Aceh, Banda Aceh.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan pemerintah Aceh terus memacu capaian vaksinasi covid-19 lewat kegiatan suntik massal. Hingga 202 hari pelaksanaan, dilaporkan sebanyak 99.633 orang yang telah disuntik di 2 lokasi yaitu Banda Aceh Convention Hall dan Museum Aceh.

Tak lupa Iswanto juga mengajak masyarakat utamanya dari Banda Aceh dan Aceh Besar untuk datang menyuntikan vaksin covid-19 yang kini diselenggarakan pemerintah di Museum Aceh. Selain itu, lanjut Iswanto, vaksinasi covid-19 juga bisa dilakukan di seluruh tempat layanan kesehatan di seluruh Aceh. Sampai saat ini, kata Karo Administrasi Pimpinan Setda Aceh itu, juga tersedia dan cukup.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin covid-19,” kata Iswanto, Senin 4/4/2022. Semangat masyarakat, ujar Iswanto, menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir.

Lebih lanjut Iswanto mengatakan pada Rabu hari ini sebanyak 70 orang yang disuntik vaksin covid-19. Ia merinci, sebanyak 9 dari 70 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 12 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 49 orang adalah mereka yang disuntik bosster dosis tiga.

Iswanto menyebutkan vaksinasi yang dilakukan Museum Aceh tersebut tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Berita Terkini