Vaksinasi Covid-19 Dosis II Meningkat, Kasus baru Tambah Tujuh Orang

Vaksinasi Covid-19 Dosis II Meningkat, Kasus baru Tambah Tujuh Orang
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Progres vaksinasi dosis II Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bagi tenaga kesehatan (Nakes) meningkat dari 35.541 menjadi 35.569 orang per 7 Maret 2021. Sementara itu, kasus konfirmasi positif baru bertambah sebanyak tujuh orang, sembuh empat orang, dan tidak ada yang meninggal dunia.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani kembali menyampaikan perkembangan penanganan krisis kesehatan masyarakat akibat corona virus kepada awak media di Banda Aceh, (8/3/2021).

“Progres vaksinasi dosis II meningkat sesuai penjadwalan masing-masing Nakes. Dosis II diberikan setelah 14 hari dosis I diterima,” kata Jubir yang disapa SAG itu.

Baca Juga:  Lansia Diperiksa Khusus sebelum Vaksinasi Covid-19

SAG juga melaporkan progres vaksinasi dosis I untuk Nakes di Aceh per 7 Maret 2021. Nakes yang sudah vaksin dosis I, seperti data kemarin, sebanyak 51.339 orang, atau 91 persen dari sasaran yang sebanyak 56.472 orang. Deviasi sekitar sembilan persen dari sasaran karena penundaan vaksinasi bagi Nakes dengan komorbid atau alasan medis lainnya.

Kasus akumulatif

Lebih lanjut, seperti biasa, SAG mengabarkan perkembangan terakhir kasus Covid-19 di Aceh, per tanggal 8 Maret 2021. Secara akumulatif, kasus Covid-19 di Aceh sudah tercatat sebanyak 9.616  kasus/orang. Para penyintas yang sudah sembuh sebanyak 7.874 orang. Penderita dalam perawatan sebanyak 1.357 orang, dan kasus meninggal dunia sebanyak 385 orang.

Baca Juga:  50 Ribu Nakes Sudah Vaksin Dosis Pertama, 14 Ribu Terima Dosis Kedua

Ada penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak tujuh orang, yang meliputi warga Kabupaten Aceh Utara sebanyak empat orang, dan tiga lainnya masing-masing satu orang warga Kabupen Aceh Besar, Kota Lhokseumawe, dan satu warga dari luar daerah.

Penderita dalam perawatan rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri dilaporkan sembuh lagi sebanyak empat orang, yakni warga Kota Banda Aceh sebanyak dua orang, warga Kabupaten Aceh Tengah dan warga Aceh Tamiang  sama-sama satu orang.

“Tidak ada penambahan kasus meninggal dunia dalam beberapa hari terakhir,” tambah SAG.

Baca Juga:  Ribuan Petugas Publik dan Lansia Divaksinasi Covid-19 di Aceh

Kemudian ia memaparkan kasus probable di Aceh sebanyak 672 orang, yang meliputi 602 orang sudah selesai isolasi, 12 orang sedang isolasi di rumah sakit, dan 58 orang meninggal dunia. Kasus probable merupakan kasus-kasus yang menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19, urai SAG.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif sudah tercatat sebanyak 7.040 orang. Suspek yang telah selesai melakukan isolasi sebanyak 6.873 orang, sedang isolasi di rumah sebanyak 126 orang, dan sebanyak 41 orang sedang menjalani isolasi di rumah sakit, rinci SAG. (*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming