Universitas Syiah Kuala Kerjasama Kementerian Koperasi UKM Kembangkan Kewirausahaan dan Bisnis

Universitas Syiah Kuala Kerjasama Kementerian Koperasi UKM Kembangkan Kewirausahaan dan Bisnis
Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan menerima kunjungan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Drs. Teten Masduki, Senin 15/05/2023  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Drs. Teten Masduki menerima Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan dalam rangka membangun jalinan sinergi dan kolaborasi terkait kewirausahaan dan bisnis pada Senin, (15/05/ 2023).

Turut hadir mendampingi Rektor USK antara lain, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc, Direktur Prestasi dan Kewirausahaan, Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP., M.Sc, Direktur Direktorat Bisnis dan Dana Lestari, Dr. Syaifullah, ST, M.Eng, serta turut menemani juga Tenaga Ahli Menteri ATR/BPN Republik Indonesia, M. Adli Abdullah di sebuah hotel di Banda Aceh.

Baca Juga:  Persiapan Sabang Marine Festival 2023 Capai 80 Persen

Disela-sela kegiatan kang Menteri dalam rangka kunjungan kerja ke Aceh, beliau berkesempatan berbagi pengalaman dan mendengarkan perkembangan bisnis USK yang telah dijalankan saat ini, salah satunya adalah nilam.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor USK menyampaikan beberapa hal terkait bisnis yang dapat di kolaborasikan dengan Kementerian Koperasi dan UKM. Sebut saja misalnya hilirisasi nilam, pengembangan produk turunan dari nilam, dan pengembangan industri rakyat di Aceh.

Baca Juga:  Personel Brimob Evakuasi Korban Banjir di Kabupaten Aceh Utara

Sementara itu, Wakil Rektor III USK, Prof Mustanir juga menyampaikan terkait program 1000 wirausaha muda USK. “Tahun ini kita menggulirkan program wirausaha muda bagi anak-anak mahasiswa kita, apalagi tantangan menumbuhkan wirausaha merupakan jalan yang paling realistis untuk memperbaiki Aceh dari salah satu provinsi yang masih dikategorikan miskin”, kata beliau menambahkan.

Kunjungan Rektor USK dan jajaran bertujuan menjalin kerjasama antara USK dengan Kementerian Koperasi dan UKM terutama dalam bidang kewirausahaan bagi mahasiswa dan bisnis di Aceh.

Baca Juga:  Asisten III Sekda Aceh Buka Kegiatan Sosialisasi Pengisian JPT KASN

USK berharap program-program kewirausahaan bagi mahasiswa saat ini nantinya dapat terus berlanjut sampai mahasiswa-mahasiswa tersebut lulus dan meneruskan usaha yang telah dimulai di masa kuliah tersebut.

Tentu saja harapannya Kementerian Koperasi UKM melalui instansi terkait lainnya di daerah dapat membantu proses adik-adik mahasiswa yang nantinya lulus dalam melanjutkan wirausaha mereka.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar