- 24 Februari 2022

Ukraina Tembak Jatuh Lima Pesawat dan Satu Helikopter Rusia

Ukraina Tembak Jatuh Lima Pesawat dan Satu Helikopter Rusia
Gambar ilustrasi. Helikopter Rusia. (REUTERS/SERGEY PIVOVAROV)  
Penulis
|
Editor

Internasional, News Analisa – Ukraina mengklaim menembak jatuh lima pesawat dan satu helikopter Rusia pada hari ini, Kamis (24/2). Perang pun kian membara.

“Menurut Komando Pasukan Gabungan, hari ini, 24 Februari, di daerah operasi Pasukan Gabungan, lima pesawat dan satu helikopter pihak penyerang ditembak jatuh,” ujar seorang staf umum tentara Ukraina, seperti dikutip AFP.

Meski demikian, Rusia membantah laporan ini melalui pemberitaan di media pemerintah, RIA Novosty.

Perang membara setelah Presiden VladimirPutin resmi mengumumkan operasi militer khusus diDonbas, wilayah diUkraina yang dikuasai kelompok separatis pro-Moskow.

“Saya telah membuat keputusan untuk mengerahkan sebuah operasi militer (ke Ukraina timur),” kata Putin dalam pidato singkat yang dikutip AFP.

Tak lama setelah itu, ledakan terjadi di berbagai titik di Ukraina, salah satunya di ibu kota, yakni Kiev.

Konflik Ukraina-Rusia mulai membara usai Putin mengakui kemerdekaan wilayah di Ukraina timur, Donetsk dan Luhansk. Dua daerah ini merupakan wilayah yang dikuasai kelompok separatis pro-Moskow.

Tindakan Putin membuat geram sejumlah negara. Inggris, Kanada, Jerman, dan beberapa negara lain sepakat untuk menjatuhkan sanksi ke Moskow.***

Sumber: CNN Indonesia


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Berita Terkini