- 25 Maret 2021

Tim Divhubinter Polri Gelar Sosialisasi Peacekeepers Polri dan ECT di Polda Aceh

Tim Divhubinter Polri Gelar Sosialisasi Peacekeepers Polri dan ECT di Polda Aceh
Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, pada Pembukaan osialisasi peacekeeper dan english competency test (ECT) Kamis, 25/3/2021. (Foto: Humas Polda Aceh/ News Analisa)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Tim Divhubinter Polri menggelar sosialisasi peacekeeper dan english competency test (ECT) bagi personel jajaran Polda Aceh di Aula Presisi Mapolda Aceh pada, Kamis (25/3/21).

Pembukaan kegiatansosialisasi peacekeeper dan english competency test (ECT) dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, dan dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Raden purwadi, S. H, sejumlah Pejabat Utama dan peserta sosialisasi personel jajaran Polda Aceh.

Tim Divhubinter Polri yang hadir dalam kegiatan itu dipimpin Karo Misinter Brigjen Pol. Krishna Murti, S. I. K., M. Si, dengan sejumlah stafnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsungdu Aula Presisi diawali dengan penyampaian Laporan Perwira yang ditunjuk kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan do’a.

Kapolda Aceh dalam sambutan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini adalah kegiatan luar biasa bagi Polda Aceh. “Sosialisasi peacekeeper dan english competency test (ECT) bertujuan untuk memajukan kompetensi personel Kepolisi di Polda Aceh”

Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, dalam kesempatan yang sama juga memberikan motivasi, bahwa kita harus punya mimpi untuk maju dan tetap konsisten untuk meraih mimpi tersebut dengan niat kita.

“Kita harus mampu membuka wawasan dengan kemauan kita mengikuti pendidikan, sehingga nantinya dimanapun kita berada bisa bermanfaat” ujar Kapolda.

“Ikuti dengan serius kegiatan sosialisasi ini demi kemajuan mungkin bisa terpilih sebagai pasukan peacekeepers untuk misi perdamaian atau sekolah di luar negeri nantinya,” tutur Kapolda.

Sementara Karo Misinter Divhubinter Polri Brigjen Pol. Krishna Murti, S. I. K., M. Si, dalam sambutan mengatakan, “Esensi digelarnya kegiatan peacekeeper dan english competency test untuk menjaring talenta-talenta terbaik dari jajaran Polda Aceh.

Para kandidat yang terpilih dapat mengikuti kegiatan di level dunia internasional seperti menjadi pasukan misi perdamaian dunia, mengikuti pendidikan dan tugas Polri berskala internasional.

Kegiatan sosialisasi peacekeepers dan ECT ini selanjutnya akan dipandu oleh Tim Divhubinter Polri hingga berakhir sore hari, (Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Berita Terkini