Takjub, TNI Tempuh Jalur Pendakian Padamkan Karhutla Bukit Palima Belas

Takjub, TNI Tempuh Jalur Pendakian Padamkan Karhutla Bukit Palima Belas
  
Penulis
|
Editor

Gayo Lues, News Analisa – Lahan perkebunan tanaman sere milik Zulkifli (40) seorang warga Dusun Palima Belas, Desa Agusen, Kecamatan Blang Kejeren, Kabupaten Gayo Lues seluas hampir satu hektar ludes terbakar.

Demi mencegah agar kebakaran lahan tidak meluas, para Babinsa TNI Koramil 03/Blang Kejeren, berjuang agar bisa sampai ke lokasi untuk memadamkan titik api.

Menuju ke lokasi, tim yang dipimpin Danramil 03/Bkj Kapten Inf. M Saleh bersama anggotanya, dibantu warga setempat, harus menempuh jalur pendakian bukit Palima Belas, dengan menelusuri jalan setapak dan semak belukar yang terletak di daerah seribu bukit Kabupaten Gayo Lues itu.

Baca Juga:  Pakar IPB Jelaskan Pengaruh Lapar dan Gampang Marah

Setiba di lokasi, personel TNI Koramil 03/Bk beserta warga Desa Agusen berupaya memadamkan titik api dengan alat seadanya, menggunakan ranting kayu Minggu (13/06/2021).

Apabila tidak cepat dipadamkan, dikhawatirkan api akan merembet luas ke lahan lainnya, keterangan Danramil 03/Belang Kejeren Kapten Inf. M Saleh.

Mengingat lokasi kebakaran jauh dari jalan utama, para Babinsa dan masyarakat harus menelusuri jalan setapak dengan menempuh jalur pendakian, karena tidak bisa menggunakan mobil pemadam.

Baca Juga:  Tanker Milik Pertamina Pride Siap Pasok Energi

Danramil 03/Blang Kejeren, Kapten Inf. M Saleh, mengatakan bahwa kebakaran lahan yang digunakan warga untuk berkebun tersebut didiga sengaja dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Karena cepat diatasi, api tidak sampai menjalar ke lahan yang lainnya, diperkirakan lahan yang ditanami sere tersebut terbakar seluas hampir satu hektar. Alhamdulillah Api dapat di padamkan pada pukul 18.30 Wib,” terang Danramil.(Sdn/Red)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar