- 24 Februari 2022

Siswa Di Nagan Raya Antusias Daftar Beasiswa KIP Kuliah Di Bantu Relawan

Siswa Di Nagan Raya Antusias Daftar Beasiswa KIP Kuliah Di Bantu Relawan
  
Penulis
|
Editor

Nagan Raya, News Analisa – Siswa-Siswi di Nagan Raya mulai melakukan pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2022 melalui relawan KIP Kuliah, Kamis, (24/2/2022).

Riski, relawan satu-satunya KIP Kuliah di Nagan Raya mengatakan bahwa  tingkat pengetahuan masyarakat terhadap informasi program KIP kuliah tersebut, bisa dikatakan masih sangat rendah.  Padahal katanya, program nasional beasiswa KIP kuliah ini sangat bermanfaat membantu anak-anak masyarakat kurang mampu untuk dibiayai kuliah baik di perguruan tinggi Negeri maupun Swasta sampai dengan selesai.

” Tapi Alhamdulillah, seiring waktu banyak orang sudah paham sekarang, sudah  sangat banyak yang mendaftar, baik di kampus Negeri maupun Swasta. kehadiran kita memang cukup membantu memberikan edukasi, motivasi, dan teknis pendaftaran kepada siswa-siswi yang mau mendapatkan beasiswa KIP kuliah khusus di tempat tugas saya Nagan Raya,” ujar Riski.

Disisi lain, Riski juga menceritakan bahwa untuk menjadi relawan program KIP Kuliah yang didukung penuh oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslakdik) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tersebut, pihaknya  harus melalui berbagai kompetisi, seperti persaingan dengan mahasiswa lain, dan keharusan melengkapi berbagai persyaratan khusus saat mendaftar.

” Alhamdulillah akhirnya sekarang saya sudah menjadi relawan. Saya senang dan Bangga karena bisa membantu adek-adek ini untuk berusaha mengambil peluang beasiswa KIP Kuliah ini,” kata Riski yang juga merupakan salah seorang mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah ini.

Terakhir, Riski juga mempersilahkan bagi Siswa-Siswi yang ingin bertanya seputar beasiswa KIP Kuliah, dan cara mendaftarkan beasiswa tersebut kepada dirinya,  ia siap dan dengan senang hati bersedia melayani.

” Ini nomor HP/ WA saya, 08228 204 2846..” tutup Riski.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar