Sekda Aceh Tinjut Arahan Pj Gubernur Terkait Revitalisasi Anjungan Aceh TMII

Sekda Aceh Tinjut Arahan Pj Gubernur Terkait Revitalisasi Anjungan Aceh TMII
Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes, didampingi, Kadis Perkim Aceh Muhammad Adam, ST, MM, dan Kepala BPPA, Akkar Arafat, S.STP, M.Si, melakukan kunjungan ke Anjungan Aceh di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, (19/7/2022).  
Penulis
|
Editor

Jakarta, News Analisa – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah usai melakukan zikir pagi melakukan tindak lanjut (tinjut) arahan Pj Gubernur Aceh untuk memastikan revitalisasi Anjungan Aceh di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berjalan dengan baik.

Sambil melakukan gotong royong bersama, Sekda bersama Kepala Dinas Perkim dan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) juga melakukan identifikasi kebutuhan revitalisasi Anjungan Aceh di TMII.

Baca Juga:  Tandingi GPS, Rusia Dan Cina ‘Bersatu’ Integrasikan Kemampuan GLONASS Dan Beidou

“Kita identifikasi apa saja kebutuhan utama, penting dan segera untuk dapat direnovasi sampai akhir Juli ini,” kata Taqwallah, Selasa (19/7).

Sebagaimana diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta partisipasi kepala daerah untuk ikut membantu revitalisasi anjungannya masing-masing di TMII untuk menyambut penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20. TMII direncanakan pemerintah menjadi salah satu tempat rangkaian acara KTT G20.

Dalam gotong royong bersama para ASN BPPA, Sekda Aceh ikut memeriksa keadaan pesawat Indonesian Airways. Pesawat yang menjadi cikal bakal penerbangan sipil Indonesia itu dibersihkan agar terlihat indah dan menggoda.

Baca Juga:  SMA Negeri 15 Adidarma Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Sebagaimana diketahui, keberadaan Indonesian Airways ada hubungannya dengan pembelian pesawat Dakota yang diberi nomor Register RI-001 yang kelak dikenal dengan RI-001 Seulawah.

Dalam pengumpulan dana Dakota tersebut, Presiden Sukarno berpidato untuk pertama kalinya pada tanggal 16 Juni 1948 di Hotel Aceh Kuta Raja. Pidato yang disampaikan mampu menggugah semangat rakyat Sumatera, khususnya di Aceh. ***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar