SDN 4 Pantan Cuaca Tidak Pungut Biaya Pendaftaran Untuk Siswa Baru Tahun 2021

SDN 4 Pantan Cuaca Tidak Pungut Biaya Pendaftaran Untuk Siswa Baru Tahun 2021
Kepala Sekolah SDN 4 Pantan Cuaca Abu Bakar S.Pd  
Penulis
|
Editor

Gayo Lues, News Analisa –  Berdasarkan penerimaan Siswa Baru di SDN 4 Pantan Cuaca di Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh pada Rabu 28 Juli 2021. Dalam wawancara dengan News Analisa, Abu Bakar S.P.D sebagai kepala Sekolah SDN 4 Pantan Cuaca tidak Pungut Uang Pendaftaran di Tahun 2021 karena sekolah memiliki Siswa 32 (tiga puluh dua) dan sekolah kecil.Rabu, (28/07/2021).

Kepala Sekolah SD Negeri 4 Abu Bakar S.Pd menyebutkan, pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran untuk siswa tahun ajaran 20201. Dirinya ingin memperbaiki sekolah agar lebih maju dan memiliki Siswa lebih banyak lagi di karenakan Covip-19. Abu Bakar S.Pd juga menerangkan Saat Ini, kesulitan untuk memperbaiki sekolah tersebut akibat berbagai persoalan anggaran yang terbatas.

Baca Juga:  Mayjen TNI Achmad Marzuki Mohon Pamit kepada Masyarakat Aceh

“Akibat Covid-19, Dana BOS juga dipotong sebesar 20% untuk pembelian alat test covid. Hal senada juga ditambahkan, oleh Saleh Adami S.Pd,  bahwa dana Bos hanya tinggal 80% lagi karena sudah di potong 20% untuk penanganan covid-19. Sedangkan untuk keperluan sekolah, seperti Buku, Sepidol dan alat lain-lainya sudah tidak mencukupi,” tegas Salah Adami.

Untuk saat Ini SDN 4 Pantan Cuaca belum memiliki Guru Olah Raga, untuk mata pelajaran ouah raga, guru yang mengajarkan para siswa secara bergantían. Hal indio dilakukan Sekolah dapat berjalan proses belajar mengajar.

Baca Juga:  Dyah Erti Idawati Nikmati Meugang Bersama Remaja Binaan Dinas Sosial Aceh

Lebih lanjuta, tambah Saleh Adami, dirinya pernah disuruh menjabat sebagai Kepala Sekolah, namum pihaknya tidak bersedia untuk menjadi Kepala Sekolah SDN 4 Pantan Cuaca.

“Saya pikir dulu, untuk menjadi Kepala sekolah cukup sulit, dengan berbagai persoalan yang terjadi,” tegasnya.

Dirinya berharap, Pemda setempat untuk memperhatikan kondisi sekolah SDN 4, dengan serba kekurangan, Mulai dari tenaga guru, hingga fasilitas pendukung disekolah. demikian tutupnya. (Sudirman)

Baca Juga:  Pemerintah Kota Langsa Raih Penghargaan dari Ombudsmen RI

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar