Sambut Gema Ramadhan 1442 H, SD Muhammadiya Gelar Lomba Tanfidzulqur’an

Sambut Gema Ramadhan 1442 H, SD Muhammadiya Gelar Lomba Tanfidzulqur’an
Gambar Poster Perlombaan Menyambut Bulan Ramadhan 1442.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Gema Ramadhan 1442 H, SD Muhammadiyah 2 Sukaramai Banda Aceh akan menggelar Lomba Tanfidzulqur’an dan Lomba Mewarnai bagi SD Kelas Bawah, PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK) se- Kota Banda Aceh. Pendaftaran ini hanya berlaku S=sampai dengan Jumat (26/3/2021).

Menurut Laporan Panitia Pelaksana, Nurafni, S. Pd “Hingga saat ini panitia sudah menerima puluhan peserta yang mendaftar, karena antusiasnya para walimurid yang menelpon panitia untuk memberikan kesempatan mendaftarkan anak-anaknya, pada hari sabtu, akhirnya kami masih membuka dan menerima calon peserra sampai dengan besok Sabtu siang jam 15.00 wib” ungkap Nurafni,

Baca Juga:  MKKS SMA Gelar Try Out UTBK, Diikuti oleh 4.000 Siswa

Lebih lanjut beliau juga menyebutkan bahwa pendaftaran dan lomba akan berlangsung di Komplek Sekolah SD Muhammadiyah 2 Sukaramai Banda Aceh, yang beralamat Jln. Pattimura No. 37 Blower-Sukaramai Banda Aceh.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Sukaramai Banda Aceh, Linda Handayani, S. Pd. M. Pd menyampaikan bahwa ” Program dan kegiatan Gema Menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, kami jadikan momentum silahturrahiim antar anak-anak, terutama anak-anak masa golden age dimana di masa ini merupakan pekerjaan ekstra bagi orang tua dan tenaga pengajar dalam membangun sebuah pondasi yang baik bagi generasi bangsa.

Baca Juga:  Pertama di Indonesia, Aceh akan segera Memiliki Program Asuransi Pertanian Syariah

Pola pendidikan dan pengasuhan yang tepat akan menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan bermental prima” ungkapnya

Lebih lanjut linda juga menyebutkan bahwa “Dengan adanya Ferstival Lomba tanfidzulqur’an dan Mewarnai ini, dapat menjadi sarana pendidikan mental spiritual pada anak, dalam menentukan aktivitas positif, yang harapannya terus bertumbuh di Bulan Ramadhan, selain itu lomba ini juga untuk menumbuhkan jiwa competitor dan menjadi sarana menuangkan ekspresi maupun imajinasi pada anak”. Sebutnya

Baca Juga:  Prodi PMA UIN Ar-Raniry Raih Juara III Lomba Media Pembelajaran Matematika Tingkat Nasional

Pihaknya juga mengatakan perlombaan ini, sengaja kami memilih peserta dari Kelas Bawah kelas 1 s.d 4 tingkat SD, dan peserta dari Tingkat Taman Kanak~Kanak (TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), (Anja/Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar