RAKERDA Partai Demokrat Aceh Lahirkan Lima Rumusan

RAKERDA Partai Demokrat Aceh Lahirkan Lima Rumusan
  Dukumen Foto News Analisa
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertajuk Refleksi dan evaluasi untuk Penguatan Partai Menuju MUSDA dan Pilkada 2022, di kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Sabtu (12/12/2020).

Kegiatan yang dibuka langsung Ketua DPD Partai demokrat Aceh. Ir. H. Nova Iriansyah. MT berjalan lancar dan melahirkan lima rumusan.

Pertama: Partai Demokrat Aceh siap melaksanakan Musyawarah Daerah IV Partai Demokrat Aceh pada bulan januari 2021.

Kedua: Dalam Musda 2021 Partai Demokrat Aceh akan membahas dua hal, Pertama, secara internal akan menyusun kepengurusan Pimpinan Daerah periode 2021-2026, penguatan struktur dan infrastruktur partai sampai ke tingkat Gampong, dan menyusun program prioritas tahun 2021-2022. Kedua, secara eksternal akan menyusun persiapan untuk menghadapi 20 Pilkada Kab/Kota dan 1 Pilkada Provinsi di Aceh di tahun 2022.

Baca Juga:  Komisi IV DPRK Banda Aceh Gelar RDPU Raqan Ketahanan Keluarga

Ketiga: Partai Demokrat Aceh siap membangun komunikasi politik dengan semua Partai Politik, tokoh masyarakat, Teungku-teungku, dan alim ulama, tokoh-tokoh daerah dan tokoh nasional terkait Pilkada 2022.

Keempat: Partai Demokrat Aceh membuka pintu kepada semua bakal calon kepala daerah, termasuk dari luar Partai Demokrat untuk berkomunikasi terkait Pilkada 2022.

Kelima: Terkait dengan masalah pengisian Jabatan Wagub, Partai Demokrat menyerahkan kepada mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Dukung Belajar Daring, Rumah Amal Universitas Syiah Kuala Salurkan Bantuan

Saat di tanya terkait kesiapan Nova Iriansyah maju sebagai gubernur dalam pilkada 2022, Nova menjelaskan, ada tahapan yang harus dilakukan berkaitan dengan kesiapan maju dipilkada 2022.

“Ada beberapa tahap yang harus dilewati seperti melakukan servey, rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dan sebagainya,” Ujar Nova

Sementara itu, Perwakilan DPP yang juga Anggota DPR RI KOMISI IV, Muslim SHI MM, membenarkan yang telah disampaikan oleh Nova Iriansyah.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi V DPR-Aceh, Kaum Milenial harus Menjadi Entrepreneur

“Benar, tahapan tersebut harus dilalui, mungkin setelah itu baru kita dapat menjawab siap atau tidaknya,” Ujar Muslim

“Namun para DPC Partai Demokrat se Aceh tadi mengutarakan mereka berharap kader terbaik Partai Demokrat Aceh yang maju sebagai calon gubernur Aceh di pilkada mendatang,” Tutup Muslim. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming