Raih Peringkat 8, Wakil Ketua DPRA Apresiasi Kafilah Aceh di MTQN Banjarmasin

Raih Peringkat 8, Wakil Ketua DPRA Apresiasi Kafilah Aceh di MTQN Banjarmasin
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Musabaqah Tilawah Quran Nasional (MTQN) XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, resmi ditutup oleh Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi, Selasa (18/10/2022).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin menyampaikan, selamat kepada kafilah Aceh yang telah berjuang sekuat tenaga. “Apapun hasilnya, kita apresiasi perjuangan kafilah Aceh di Banjarmasin,” katanya, Kamis (20/10/2022).

Pada even tersebut, Provinsi Aceh berhasil memperbaiki peringkat dengan menduduki rangking delapan nasional. Sebelumnya, pada MTQN XXVIII di Padang, Sumatera Barat, posisi Aceh terlempar ke peringkat 18.

Baca Juga:  Aceh Tamiang Dapat Alokasi Vaksin PMK 300 Dosis, Diberikan Bagi Ternak yang Sehat

Sedangkan juara umum diraih Provinsi Jawa Timur dengan total nilai 87, diikuti posisi kedua DKI

Jakarta dengan nilai 66, urutan ketiga tuan rumah Kalimantan Selatan dengan nilai 62, urutan ke empat Jawa Barat dan ke lima Sumatera Barat.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, tidak mudah meraih gelar juara pada ajang MTQ. Selain membutuhkan persiapan yang matang, kafilah dari provinsi lain juga berupaya menampilkan yang terbaik di atas panggung pada setiap cabang.

Baca Juga:  Komit Berantas Korupsi, Pemerintah Daerah se-Aceh Targetkan MCP 2022 Capai 80,1 Persen

“Prestasi yang diraih hari ini menjadi pemantik semangat untuk terus memberikan yang terbaik pada MTQ ke depan. Kita berharap, Aceh sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam, harus mampu masuk lima besar pada MTQ selanjutnya,” harap Safaruddin.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming