PWNU Aceh Akan Menggelar Konferwil ke XIV

PWNU Aceh Akan Menggelar Konferwil ke XIV
Gambar Ilutrasi (Logo PWNU)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke XIV pada 25 – 27 Desember 2020 di Banda Aceh.

Ketua Organizer Ceremoni (OC) Iskandar Zulkarnaen mengatakan, peserta konferensi wilayah terdiri dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Se-Aceh Rais Syuriah, Ketua Tanfidziyah dan Sekretaris Tanfidziyah, ditambah Banom dan Lembaga NU 10 orang tingkat provinsi serta pengurus wilayah NU Aceh, yang semuanya berjumlah 88 orang.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Buka Rakon PKK Aceh Tahun 2023

Dengan tema “Membangun Komitmen Nahdlatul Ulama Aceh untuk Penanggulangan Covid-19” kegiatan konferensi wilayah kali ini agak berbeda dari sebelumnya, semua peserta dan panitia acara wajib menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengecek suhu tubuh serta menggunakan hand sanitizer, tambah Iskandar di kantor PWNU Aceh, Lamcot, Banda Aceh, 20 Desember 2020.

Iskandar menyebut, konferensi wilayah dilakukan setiap lima tahun sekali selain menghasilkan kepengurusan baru juga akan melahirkan rekomendasi-rekomendasi kepada Pemerintah Aceh berupa hasil musyawarah dan produk hukum melalui bahtsul masail yang dibahas oleh tim yang di bentuk PWNU Aceh.

Baca Juga:  Ratusan Kasus TPPO Diungkap Polri, Modus Terbanyak Jadi PMI Ilegal hingga PSK

Sejumlah persiapan saat ini terus dilakukan oleh panitia pelaksana, Konferwil kali ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali acara Konferwil ini akan dihadiri oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Beliau menyebutkan, ajang Konferwil NU Aceh kali ini dalam rangka silaturahmi warga nahdliyin di Aceh, dalam menyatukan pikiran dan berbagi pengetahuan terkait dengan isu-isu terkini yang berkembang di Aceh. Beliau berharap, kegiatan ini agar didukung oleh berbagai pihak agar dapat terlaksana dengan sukses dan berlancar lancar. (*)

Baca Juga:  Kemendikbud Ristek Gelar Workshop Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar