PUSDA: KPK Harus Ungkap Tuntas Pelaku Korupsi Di Aceh

PUSDA: KPK Harus Ungkap Tuntas Pelaku Korupsi Di Aceh
Heri Safrijal Ketua Pusat Studi Pemuda Aceh (PUSDA)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan penyelidikan di Aceh, Ketua Pusat Studi Pemuda Aceh Heri Safrijal S.P MT.P menegaskan, Ia mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Rencong.

“KPK itu menindaklanjuti laporan-laporan yang mereka terima dari masyarakat Aceh dan juga laporan dari instansi yang berwenang untuk melakukan pemeriksaan kinerja keuangan daerah, sebut Heri kepada kilas Berita Jum’at (4/6).

Baca Juga:  Plt Gubernur Aceh, Launching KMP Aceh Hebat 1

Heri meminta Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK) untuk menangkap semua koruptor di Aceh,

Kenapa aceh miskin, kenapa lapangan kerja tidak tersedia, kenapa sejumlah rakyat Aceh harus mengadu nasib ke daerah lain hingga ke luar negeri, bisa saja karena hak-hak mereka ada yang dikorupsi oleh koruptor,

“Korupsi telah memusnahkan segala impian rakyat Aceh yang ingin hidup mulia,” tegas Heri.

Maka Heri menegaskan PUSDA sangat percaya terhadap kinerja KPK sebagai lembaga antirasuah untuk bekerja secara transparan dan profesional.

Baca Juga:  KMP Aceh Hebat Menjawab Kebutuhan Masyarakat Kepulauan

Kita percayakan saja kepada KPK bahwa institusi antirasuah dapat bekerja secara profesional dan tanpa tekanan atau pengaruh dari pihak manapun dalam mengungkap kasus-kasus korupsi di Aceh,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada KPK untuk serius dalam memberantas Korupsi di Aceh, agar masyarakat dapat mengetahui dugaan potensi adanya kerugian keuangan Negara.

“KPK harus serius dalam kasus ini, kita tunggu saja apakah penyelidikan itu akan ditingkatkan ke tahap penyidikan?. Sehingga dugaan adanya potensi kerugian keuangan Negara dalam berbagai proyek di Aceh dapat diketahui endingnya oleh publik,” tutupnya.(*)

Baca Juga:  Pengamat: Jika KPK Serius Ungkap Korupsi Di Aceh, Rakyat Pasti Mendukung

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar