Petugas Gabungan Evakuasi Warga Aceh Jaya Tertimpa Longsor

Petugas Gabungan Evakuasi Warga Aceh Jaya Tertimpa Longsor
Petugas gabungan mengevakuasi korban Tanah longsor, Jumat 25/11/2022.  
Penulis
|
Editor

Aceh Jaya, News Analisa – Irwan (34), seorang warga Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, berhasil dievakuasi setelah 13 jam tertimpa longsor saat mencari bongkahan emas di gunung Hujan.

Informasi yang diterima, Kamis (24/11/2022), evakuasi tersebut dilakukan sejumlah polisi yang bertugas di jajaran Polres Aceh Jaya, personel Brimob Kompi 4 Calang, Basarnas, PMI bekerjasama dengan stakeholder, keuchik dan warga setempat.

Baca Juga:  FAKSI: Tenaga Medis di Aceh Timur, Harus Digaji Sesuai Standar

Menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy SH SIK MSi, peristiwa itu terjadi pada pada Rabu (23/11/2022) dan petugas mendapat laporan Keuchik Desa Mon Mata, ada warganya yang tertimpa longsor saat mencara bongkahan emas secara tradisional di gunung Hujan, Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee.

Katanya, korban tertimpa tumpukan batu saat sedang menggali untuk mencari bongkahan emas dengan cara tradisional dan korban diperkirakan sudah 13 jam tertimpa longsor dan sekitar pukul 13.00 wib, tim gabungan tiba di lokasi dan langsung memberikan pertolongan kepada korban.

Baca Juga:  Plt Gubernur Laporkan Kesiapan Aceh Jadi Tuan Rumah PON XXI kepada Menpora

“Sekitar pukul 15.00 wib tim berhasil melakukan evakuasi dengan cara mengikat pinggang korban dengan tali dan langsung ditandu untuk mendapat pertolongan medis,” terang Kabid Humas.

Lalu, pukul 17.00 wib, tim bersama korban sudah berada di Desa Panggong dan dengan menggunakan ambulan langsung dievakuasi ke rumah Sakit Teuku Umar, Calang, untuk mendapat perawatan medis.

Longsor itu terjadi dipicu oleh curah hujan tinggi saat ini, kemudian minimnya pengetahuan korban dalam menggali emas tersebut.***

Baca Juga:  Masuk Peringkat 8 Kelulusan SBMPTN, DPRA Apresiasi Dinas Pendidikan Aceh

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar