- 5 November 2021

Perusahan Asal Jepang Jajaki kerja sama Investasi di PPS Lampulo Banda Aceh

Perusahan Asal Jepang Jajaki kerja sama Investasi di PPS Lampulo Banda Aceh
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman S.Pi., M.Si bersama Mr. Justin Direktur Utama PT. Cahaya Utama Merine terkait rencana investasi di PPS Kutaraja Lampulo Banda Aceh. Kamis 4/11/2021.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Perusahaan asal Jepang PT. Cahaya Utama Merine jajaki kerja sama Investasi untuk melakukan ekspor hasil perikanan di kompleks PPS Kutaraja Lampulo Banda Aceh.

Menindak lanjuti keinginan pihak PT. Cahaya Utama Merine, Direktur Utama Mr. Justin melakukan pertemuan langsung dengan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman, S.Pi. M.Si, Pada Kamis, (4/11/2021)

Dalam pertemuan tersebut Mr. Justin menyampaikan yang bahwa pihak perusahan berminat melakukan investasi bidang ekspor hasil perikanan Aceh. Untuk itu dalam waktu dekat pihak manajemen PT. Cahaya Utama Merine akan melakukan asesment awal untuk menentukan langkah-langkah berikutnya.

Sementara, Kapala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman menyambut baik keinginan pihak investor asal jepang untuk melakukan investasi di PPS Kutaraja Lampulo Banda Aceh. dia juga menjelaskan saat ini pemerintah Aceh membuka ruang untuk mengaet investasi dengan memberikan kemudahan-kemudahan dalam proses perizinan.

Selain itu, tambahnya selama ini sudah ada beberapa investor yang sudah menjalankan aktivitas ekspor hasil perikanan, namun lanjutnya, untuk menampung hasil tangkapan nelayan masih terbuka peluang untuk investor lain yang ingin melakukan investasi bidang ekspor-impor.

Dirinya menambahkan saat ini di PPS Kutaraja Lampulo sudah memiliki fasilitas penampungan (Cold Storage) gudang beku yang cukup memadai, sehingga akan mempermudah pihak investor dalam menjalankan bisnisnya. Demikian ungkapnya. (*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar