Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Gayo Lues Gelar Donor Darah

Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Gayo Lues Gelar Donor Darah
Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H., Dandim 0113/GL Letkol Yudhi Hendro Prasetyo, Wakapolres Gayo Lues KOMPOL Muhammad Wali, S.T pada kegiatan aksi Donor Darah Hut Bhayangkara Ke-75. 16/06/2021. (Doc:Sudirman/News Analisa)  
Penulis
|
Editor

Gayo Lues, News Analisa – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, Polres Gayo Lues menggelar donor darah yang berlangsung di Pos Lantas Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, pada Kamis, (16/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H., Dandim 0113/GL Letkol Yudhi Hendro Prasetyo, Wakapolres Gayo Lues KOMPOL Muhammad Wali, S.T. Para Kabag, Kasat, Kasi, Personel Polres Gayo Lues, Wadanki Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor IPDA Iwan Pelis dan Personel Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor serta Personel TNI Kodim 0113/GL.

Baca Juga:  Cucu Sultan Aceh Kirim Surat Permohonan Bantuan Kepada Pemimpin Turki Recep Tayyib Erdogan

Sebelum pelaksanaan Donor Darah terlebih dahulu dilakukan Apel Pagi pengecekan Personel Polres Gayo Lues yang dipimpin oleh Kabagsumda AKP Azwan.

Pelaksanaan Donor Darah dilakukan dengan beberapa tahapan yang pertama Pengecekan Tekanan Darah (Tensi), Pengecekan HB (Hemoglobin) Kemudian dilakukan Pengambilan darah.

Darah yang sudah terkumpul kemudian akan dibawa ke RSUMAK Gayo Lues untuk disimpan dan akan digunakan untuk Masyarakat yang membutuhkan dengan gratis.

Baca Juga:  Tiga SKPA Gelar Donor Darah Massal, Terkumpul 54 Kantong

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H. menjelaskan “Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 pada Tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Polres Gayo Lues menggelar donor darah yang dilaksanakan bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gayo Lues, dalam pelaksanaaan Donor Darah ini, Para Pendonor dari Kepolisian, TNI dan kalangan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan kerumunan”. Jelas Kapolres.

Baca Juga:  Peringati Hut Bhayangkara Ke – 75, Jajaran Polres Simeulue Ziarah Ditaman Makam Pahlawan

Dalam Pelaksanaan Donor Darah ini sebanyak 37 (tiga puluh tujuh) kantong darah yang sudah terkumpul yang diserahkan langsung kepada Ketua PMI Kabupaten Gayo Lues, tutupnya.(Sudirman)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming