Pengamat: Jika KPK Serius Ungkap Korupsi Di Aceh, Rakyat Pasti Mendukung

Pengamat: Jika KPK Serius Ungkap Korupsi Di Aceh, Rakyat Pasti Mendukung
Usman Lamreung, Pemerhati kebijakan publik (News Analisa)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Dua hari ini, publik Aceh dikejutkan dengan pemeriksaan dua pejabat teras Pemerintah Aceh oleh KPK. Hingga saat ini KPK sedang melakukan kegiatan penyelidikan kasus tindak pidana korupsi di Aceh. Penyelidikan itu terkait pengadaan Kapal Aceh Hebat.

Sebelumnya Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, beliau menjelaskan bahwa Tim KPK ke Aceh, soal adanya penyelidikan kasus kapal hebat, sesuai dengan yang diberitakan berbagai media.

Baca Juga:  Warga India Berebut Daftar Vaksin Imbas Melonjak Covid-19

Usman Lamreung kepada media News Analisa, menjelaskan rakyat Aceh sangat sepakat dengan penindakan pelaku korupsi oleh pihak KPK, terhadap berbagai penyimpangan anggaran negara yang dilakukan oleh oknum pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh.

“Komisi Pemberantasan Korupsi  dalam penindakan para oknum pejabat di Aceh yang korup, harus benar-benar serius, jangan terkesan tidak serius, dan menyebabkan kegaduhan publik Aceh,” Tegas Usman.

Rakyat Aceh masih sangat percaya pada Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maka buktikan pada rakyat Aceh, bahwa penyelidikan dan penindakan kasus korupsi harus benar serius termasuk pengadaan kapal hebat, dan bukan hanya buat panik para koruptor.

Baca Juga:  Tim Penyelamat Gubernur Nova, Dukung KPK Tangkap Koruptor Di Aceh

“APBA dengan dana otsusnya, bila dikelola dengan baik, pastinya Aceh akan sejahtera, namun sangat disayangkan,  biarpun anggaran cukup besar, Aceh belum keluar dari kemiskinan dan ketertinggalan dengan daerah lain. Ini akibat para koruptor di Aceh tidak pernah ditindak,”

Maka sudah sepatutnya KPK, benar-benar serius memberantas korupsi di Aceh, agar anggaran yang begitu besar betul-betul diperuntukan untuk kepentingan pembangunan Aceh dan kesajahteraan rakyat Aceh. Demikian kata Usman, (*)

Baca Juga:  Mahasiswa Aceh, KPK Harus Tegas dan Transparan Ungkap Dugaan Kasus Korupsi

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming