Pemerintah Aceh Peringati Hari Lahir Pancasila

Pemerintah Aceh Peringati Hari Lahir Pancasila
Gambar Ilutrasi Lambaga Garuda Indonesia  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Pemerintah Aceh akan memperingati Hari Lahir Pancasila, Selasa 1 Juni 2021 besok. Peringatan tersebut dilakukan secara daring serentak di seluruh Indonesia pada pukul 07.45 Wib.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Senin malam 31 Mei 2021, menjelaskan, peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan berdasarkan RDG Mendagri No. 019.1/3214/SJ tanggal 31 Mei 2021 dan Surat Edaran BPIP No.04/2021 tentang pedoman peringatan Hari Lahir Pancasila Th 2021.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Dukung Pelaksanaan Diskusi Cegah Hoaks KMP Aceh Hebat

Mengacu pada kedua dasar tersebut, kata Iswanto, peringatan akan dilakukan secara online dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai daerah mengikutinya secara online dari tempat masing-masing. “Untuk itu, Pemerintah Aceh meminta para pejabat struktural dan fungsional, pegawai pelaksana dan tenaga kontrak di seluruh SKPA untuk untuk mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di rumah masing-masing,” ujar Iswanto.

Iswanto menjelaskan, siaran online upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dapat diikuti melalui siaran TVRI, Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) atau facebook BPIP.

Baca Juga:  Plt Gubernur Sampaikan Selamat Hari Jadi Prodi Arsitektur Unsyiah ke-24

Selain itu, kepada para pegawai juga diminta untuk mengibarkan bendera merah putih di kantor dan rumah masing-masing.

Menurut Iswanto, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan di rumah masing-masing untuk menghindari terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming