- 8 Februari 2022

Pemerintah Aceh Lakukan Rangkaian Upaya Percepatan Pencairan Dana Otsus

Pemerintah Aceh Lakukan Rangkaian Upaya Percepatan Pencairan Dana Otsus
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, saat menggelar rapat dengan Sekda Kabupaten/Kota Se-Aceh di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Selasa (8/2/2022).  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Pemerintah Aceh terus melakukan berbagai upaya untuk percepatan pencairan Dana Otsus. Tahap I tahun 2022. Untuk itu juga dibutuhkan dukungan dari pemerintah Kabupaten/Kota agar upaya yang dilakukan lebih efektif.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, saat menggelar Rapat Pimpinan dengan Sekda kabupaten/kota se-Aceh, di ruang rapat Sekda Aceh, Selasa (8/2/2022).

“Untuk Dana Otsus Pemerintah Aceh terus melakukan upaya-upaya percepatan pencairan dana Otsus tahap I, namun tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota, tentu akan sia-sia. Jadi mari secara bersama kita lengkapi segala syaratnya agar percepatan penyaluran dana Otsus tahap 1 tahun 2022 bisa segera terealisasi,” kata Sekda.

Menanggapi hal tersebut, para Sekda kabupaten/kota menyatakan komitmennya dan siap mendukung upaya percepatan pencairan dana Otsus tahap I tahun 2022.

Tak hanya terkait percepatan realisasi dana Otsus, para Sekda juga berkomitmen menyukseskan sejumlah kegiatan yang dibahas dalam pertemuan ini, mulai dari target Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK, perkembangan vaksinasi Covid-19, percepatan pencairan Dana Desa, Hibah Aset, pertanggungjawaban bantuan keuangan tahun 2020-2021, Jaminan Kesehatan Aceh dan Sertifikat Tanah Wakaf.

Kegiatan hari ini ditutup dengan penandatanganan komitmen target MCP KPK oleh Sekda Aceh dan Sekda Kabupaten/Kota se-Aceh.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini, Sekda Aceh turut didampingi oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bappeda Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan Aceh, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Aceh dan sejumlah Kepala Biro di jajaran Setda Aceh.(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar