PDI-P Dukung Peningkatan Status IAIN Langsa Menjadi Universitas Islam Negeri

PDI-P Dukung Peningkatan Status IAIN Langsa Menjadi Universitas Islam Negeri
Pelantikan Pengurus Korps Alumni Zawiyah Cot Kala (Kopazka) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa. Rabu 14/12/2022.  
Penulis
|
Editor

Kota Langsa, News Analisa – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Langsa, Sofyanto, menyatakan pihaknya mendukung penuh berbagai kerja yang dilakukan pihak terkait dalam upaya meningkatkan status Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Pernyataan itu disampaikan Sofyanto, usai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Korps Alumni Zawiyah Cot Kala (Kopazka) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa Periode 2022-2024, Rabu (14/12/2022), di Auditorium Kampus setempat.

Baca Juga:  50 Ribu Nakes Sudah Vaksin Dosis Pertama, 14 Ribu Terima Dosis Kedua

“Kita akan melakukan komunikasi dengan DPP PDI-P di Jakarta, untuk ikut berperan mendorong peningkatan status IAIN ini agar bisa menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) di Kota Langsa”, ujar Sofyanto.

Menurutnya, seiring perkembangan daerah, selain keberadaan Universitas Samudera (Unsam) yang telah terlebih dahulu ada, sudah selayaknya Kota Langsa memiliki Universitas Negeri lainnya yang berbasis pendidikan Islam, dengan harapan akan melahirkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Dengan sarana dan prasarana yang ada, menurut saya IAIN Langsa sudah layak untuk menjadi Universitas Islam Negeri (UIN),” demikian Sofyanto.

Baca Juga:  Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai Desember Ini

Sementara itu, Pelantikan Pengurus KOPAZKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa Periode 2022 -2024, berlangsung penuh khidmad. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain,
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa, Zainuddin, Dekan FEBI Iskandar Budiman, Wakil Dekan III FEBI Amiruddin Yahya dan Ketua Umum PP Kopazka, Munzir.

Kemudian hadir juga Ketua DPC PDI-P Langsa Sofyanto, Anggota DPR Aceh Fraksi PAN Asrizal H Asnawi, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Tunjukkan Kartun Nabi Muhammad ke Murid, Guru di Inggris Didemo Warga

Secara terpisah, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FEBI IAIN Langsa, Amiruddin Yahya mengemukakan, Korps Alumni Zawiyah Cot Kala (Kopazka) pada tingkat fakultas baru terbentuk di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

“Ini alumni Kopazka tingkat fakultas perdana di lingkungan IAIN Langsa. Kiranya ini menjadi acuan bagi fakultas lainnya di lingkungan IAIN Langsa,” kata Doktor Emi–sapaan akrab Amirudin Yahya.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar