- 11 Maret 2022

Pasca Teken Kontrak Proyek Rp 1.008 Triliun, DPRA Ajak Publik Lakukan Pengawasan Bersama

Pasca Teken Kontrak Proyek Rp 1.008 Triliun, DPRA Ajak Publik Lakukan Pengawasan Bersama
  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Teuku Raja Keumangan meminta kepada masyarakat untuk mengawal proyek-proyek diteken kontrak oleh Pemerintah Aceh dengan nilai Rp 1,0008 triliun.

TRK–sapaan akrab–Teuku Raja Keumangan meminta publik untuk ikut terlibat dalam pengawasan proyek tersebut. Karena, kalau semua ikut terlibat dalam pengawasan, maka proyek yang menghabiskan uang cukup besar itu benar-benar bermanfaat untuk publik.

“Kalau tidak ikut mengawal, kita takutnya proyek yang dikerjakan itu asal-asalan, sehingga yang rugi juga masyarakat,” kata TRK, Jumat (11/3/2022) di Banda Aceh.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak hanya mengharapkan pengawasan kepada lembaga-lembaga resmi seperti DPRA, dan aparat hukum. Tapi semua masyarakat punya tanggung jawab untuk mengawasi setiap uang negara.

“Saya minta semua masyarakat harus mengawal proyek-proyek yang sudah teken kontrak itu, agar proyek itu dikerjakan itu berkualitas dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Politisi Partai Golkar itu.

Menurutnya fungsi pengawasan dari masyarakat ini dilakukan agar anggaran yang telah dialokasikan itu tidak ada penyimpangan dan penyalahgunaan sehingga dapat tepat sasaran, transparan dan akuntabel.

“Pengawasan ini sebagai fungsi check and balance sehingga efektifitas dan efisiensi pelaksanaannya di lapangan dapat maksimal sekaligus menutup celah yang memungkinkan terjadinya penyalahgunaan anggaran tersebut,” jelasnya.

Putra asli Nagan Raya itu juga meminta kepada rekanan untuk tidak mengerjakan proyek itu secara asal-asalan dengan mengambil untung besar. Publik juga ketika menemukan adanya indikasi dugaan korupsi, agar tidak takut melapor ke aparat hukum.

“Mari sama-sama kita mengawal uang negara untuk kepentingan bersama. Saya yakin kalau semua mau aktif mengawal proyek-proyek bersumber dari uang negara, maka saya yakin kualitas proyek pasti akan sangat bagus,” jelasnya.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar