- 26 Mei 2021

Moda Daring Tahap III Region Aceh dan Jambi, 26 Kepala Sekolah di Simeulue Ikuti Diklat Penguatan

Moda Daring Tahap III Region Aceh dan Jambi, 26 Kepala Sekolah di Simeulue Ikuti Diklat Penguatan
Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2021 Kabupaten Simeulue (Doc:Herlin Kumar/News Analisa)   
Penulis
|
Editor

Simeulue, News Analisa – Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2021 diikuti oleh 26 Kepala Sekolah terdiri dari 9 Kepala Taman Kanak-kanak (TK), 15 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 2 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan tersebut atas kerjasama Lembaga Pendidikan dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKS-PS) serta Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue. Kegiatan Diklat tersebut bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan H. Rasmidin.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, H. Rasmidin, S.Pd menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Diklat ini, agar Kepala Sekolah dapat melaksanakan tugas sesuai yang diberikan, yaitu memimpin, mengelola Sekolah, menguasai seluruh Kompetensi yang dipersyaratkan sebagai Kepala Sekolah dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan diklat ini kita laksanakan agar para kepala sekolah mengetahui tugas yang diembannya dan sesuai persyaratan sebagai kepala sekolah,” kata Rasmidin, Selasa (25/05/2021).

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Dinul Fahmi, M.Pd berharap agar Kepala Sekolah dapat menumbuhkembangkan sikap, pengetahuan, keterampilan pada Dimensi kompetensi keperibadian, Manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial.

“Kita mengharapkan kepada seluruh kepala sekolah agar menciptakan keterampilan pada Dimensi kompetensi keperibadian yang lebih baik,” harapnya.

Pada diklat penguatan kepala sekolah gelombang 3 ini , Safii, S.Pd, Kepala SDN-SMP Satap Pulau Teupah yang merupakan juara nasional pada Diklat tahun 2020 dipercayai untuk mendampingi atau mentor para peserta diklat tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Firmanudin, S.Pd, Kabid, Kasie, Pengawas Sekolah dan Mentor/ Pendamping Syafi’i S.Pd. (r/H)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar