Mensos RI Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni di Atim

Mensos RI Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni di Atim
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini berkunjung ke Kabupaten Aceh Timur, Rabu 1/2/2023.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini berkunjung ke Kabupaten Aceh Timur, Rabu (1/2/2023). Dalam kunjungan Mensos turut melakukan peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan 11 inti rumah layak huni di Gampong seunubok Simpang, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Risma mengaku dirinya terpanggil untuk membangun bantuan rumah bagi masyarakat karena ekspos pemberitaan awak media selama ini.

“Terimakasih kepada rekan media yang telah menginformasikan di media terkait rumah tidak layak huni di Aceh Timur,” kata Tris Rismaharini .

Baca Juga:  Medco Gelar Bimbel Daring Siswa untuk Hadapi Ujian SBMPTN

Risma mengaku, anggaran di Kementerian Sosial terbatas sehingga pihaknya menggandeng pihak Yayasan Kemanusiaan Kompas untuk program ini.

Menteri Sosial menambahkan, rumah tersebut dibuat tahan gempa Karena Aceh daerah gempa, dibuat persegi Kaerna kestabilannya terjaga.

Menurut Risma, pemilik rumah nantinya dapat mebangun rumah miliknya dan akan dibayar seperti pekerja yang lain. “Semuanya kita bayar sesuai aturan daerah setempat, sama seperti pekerja yg lain, sehingga hasilnya lebih bagus,” ujar Risma.

Baca Juga:  Persatuan Mobil Lintas Simeulue, Kini Dibina GMBI

PJ Bupati Aceh Timur, Mahyuddin menyampaikan terimakasih kepada Menteri Sosial karena telah membangun 11 unit rumah kayak huni di kabupaten tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini adalah kunjungan Menteri Sosial peserta rombongan, untuk yang kedua kalinya, dalam rangka memberikan bantuan rumah layak huni, dan bantuan kemanusiaan yang sudah diterima sebelumnya,” kata Mahyuddin.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming